LifestyleLiputanTekno

Pembayaran Pajak Online di Jambi Masih Rendah

BTN iklan

JAMBI, 1/4 (LEI) – Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi Agus Pirngadi mengatakan hingga kini pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui online (e-Samsat) di provinsi itu masih rendah atau sepi peminat karena baru dilayani satu bank saja.

“Saat ini penggunanya memang masih sedikit. Pembayaran pajak melalui online di Jambi baru dilayani satu bank yakni Bank 9 Jambi,” katanya di Jambi, Minggu.

Menurutnya, penyebab kurangnya peminat e-Samsat milik Jambi yang baru diresmikan itu adalah masih sedikitnya masyarakat yang menggunakan jasa Bank 9 Jambi. Kebanyakan masyarakat Jambi menggunakan bank lain.

“Saat ini yang banyak menggunakan Bank 9 Jambi itu adalah Aparatur Sipil Negara (ASN), kalau masyarakat umum masih sedikit sekali,” katanya.

Terkait hal itu, Agus mengatakan dalam waktu dekat pihaknya bersama Bank 9 Jambi juga akan melakukan kerja sama dengan bank lain dalam pelayanan e-Samsat tersebut.

Dengan adanya kerja sama dengan bank lain diharapkan aplikasi e-samsat Jambi menjadi media pembayaran pajak oleh masyarakat Jambi khususnya.

“Kita akan upayakan itu, saat ini pembayaran pajak kendaraan bermotor memang baru bisa dilakukan melalui Bank 9 Jambi saja,” ujarnya.

Selain itu, dalam pemaksimalan penggunaan aplikasi e-Samsat tersebut, Agus mengatakan pihaknya akan mengimbau dan menyosialisasikan kepada ASN dan masyarakat agar melakukan pembayaran pajak menggunakan online.

Agus menambahkan, aplikasi e-Samsat adalah untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam menunaikan kewajiban membayar pajak sebagai wajib pajak. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close