Nasional

Pembuat Hoaks Penculikan Anak Di Jakarta Ditangkap, Motif Pelaku Iseng

BTN iklan

(LEI) – Wanda (31), seorang satpam di perumahan di Jaksel ditangkap Bareskrim Polri. Wanda diketahui sebagai pelaku pembuat hoaks kasus penculikan anak. Wanda membuatnya di akun facebook miliknya di wandaaajjh.okehh. Motif membuat hoaks itu iseng.

Menurut Kabareskrim Mabes Polri Komjen Arief Sulistyanto dalam keterangannya, Jumat (2/11), Wanda ditangkap karena menyebarkan berita bohong tentang penculikan anak dan membuat resah.

“Pelaku telah melakukan postingan melalui akun facebook miliknya terkait hoaks penculikan anak yang lagi marak di Jakarta. Motif pelaku penyebaran hanya iseng saja dalam facebook-nya,” jelas Arief.

Jangan sekali-sekali membuat atau menyebarkan berita hoaks, apalagi yang menimbulkan keresahan masyarakat atau fitnah yang merugikan. Polri pasti akan melacak dan mengejar serta menangkap pelakunya, karena perilaku seperti ini tidak baik bagi kehidupan sosial masyarakat

– Kabareskrim Komjen Arief Sulistyanto

Penangkapan dilakukan pada Rabu (31/10) di rumah tersangka di Parung, Bogor. Penyidik menyita galaxy tab, KTP, dan akun facebook. Wanda saat ini ditahan di Bareskrim.

Selain Wanda, penyidik juga menangkap Rahmzat Aziz (33), warga Jakarta Pusat yang bekerja menjadi sopir pribadi. Rahmat menyebar hoaks kasus penculikan anak lewat akun facebook miliknya aziz.thaliB.

Sama seperti Wanda, motif Rahmat pun hanya iseng semata. Penyidik menyita HP, KTP, dan akun facebook tersangka.

“Pelaku mengaku iseng bermain medsos. Pelaku diperiksa dan ditahan di Bareskrim,” tutur Arief.

Pelaku pembuat hoaks penculikan anak.

Pelaku pembuat hoaks penculikan anak. (Foto: Dok. Bareskrim)

[Kumparan]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami