Liputan

Pemenang MTQ ke-36 Riau Peroleh Umroh Gratis

BTN iklan

Pekanbaru, 19/12 (Antara) – Azriansyah juara I MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau tahun 2017 pada cabang Hifzil Quran 30 juz putra, dan Putri Syairah Laifa Khatunzer, juara I cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putri menerima hadiah umroh gratis ke Mekah.

“Selamat kepada dua kafilah MTQ Riau yang berprestasi itu semoga hadihah ini menjadi pemicu bagi kafilah lainnya untuk berpretasi pada ajang yang sama tahun 2018,” kata Kepala Kanwil Kemenag Riau, Ahmad Supardi Hasibuan di Pekanbaru, Selasa.

Menurut Ahmad, pengharagaan tersebut pantas diberikan karena mereka telah berupaya keras sehingga mampu mengkuir pretasi gemilang dalam ajang pertandingan tahunan itu.

Ia menyebutkan, pada MTQ tingkat Provinsi Riau ke-36 tahun 2017, kafilah Kampar hanya mampu berada di posisi III (juara III) dengan perolahan poin 45. Juara I diraih oleh Pekanbaru dengan jumlah poin 72 dan peringkat kedua diraih oleh Kepulauan Meranti dengan jumlah poin 46.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, menyebutkan, pada tahun 2016, Kampar berada di posisi kedua dengan hanya selisih 1 poin dari Pekanbaru yakni Kampar 75 dan Pekanbaru 76.

Dari 45 orang peserta yang dikirim pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tersebut, 33 orang meraih prestasi dengan rincian 7 orang meraih juara 1, dan 3 kafilah meraih juara II, berikutnya 7 kafilah meraih juara III, selanjutnya 8 orang meraih harapan 1.

Selanjutnya 4 orang meraih harapan II dan 4 orang meraih harapan III. Nama-nama qori dan qoriah tersebut adalah untuk Juara I Atas nama Nurfutriani (cabang Tilawah Remaja putri), Sumarni (cabang Qiro ah Sabah putri), Andika Prayogia (cabang Tahfiz 20 Juz putra), Azriansyah (cabang Tahfiz 30 Juz putra), Putri Syairah Laifah (cabang Tafsir Bahasa Indonesia), Agung Sukoco (cabang Khat Hiasan Putra), dan Solihati (cabang Khat Dekorasi).

Untuk Juara II atas nama Tasya Yusra Kania,(cabang Fahmil putri), Fitri Amelia(cabang Fahmil putri), dan Siska Hernia Fitri (cabang Fahmil putri). Juara III atas nama Fadyo Rezki Farel (cabang Tilawah Anak putra), Sahrul Malik (cabang Tilawah remaja putra), Muhammad Khatib (cabang Cacat Netra putra), Firdaus Efendi (cabang Khat Dekorasi Putra), Rizka Arianti (cabang M2 KQ putri), dan Delva Nora (cabang Qiroat Murottal remaja putri). T.F011

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + twelve =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami