LiputanTekno

Pemerintah Aceh Berharap KEMENAG Terapkan Layanan Digital

BTN iklan

Banda Aceh, 4/1 (Antara) – Pemerintah Provinsi Aceh berharap Kantor Kemenag di seluruh wilayah setempat dapat menerapkan layanan secara digital, terintegrasi dalam memberikan pelayanan satu pintu kepada masyarakat di daerah tersebut.

“Tuntutan publik atas instansi pemerintah khususnya Kementerian Agama semakin tinggi, sehingga perlu dibarengi dengan peningkatan kinerja serta melatih kepekaan agar lebih memahami persoalan riil yang dialami masyarakat,” kata Asisten I Setda Aceh, Iskandar A Gani di Darussalam, Banda Aceh, Rabu (3/1).

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela memimpin Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-72 dan membacakan Amanat Menteri Agama RI di Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh.

Iskandar mengatakan sesuai Amanat Menteri Agama RI, seluruh Aparatur Sipil Agama di lingkup Kementerian Agama bisa secara bersama menjadi duta penyebar kedamaian.

“Kita buktikan bahwa agama membawa kesejukan dan ketenteraman. Pesan kedamaian ini harus digaungkan ke seluruh daerah di Indonesia,” kata Menteri Agama dalam amanat yang dibacakan Iskandar A. Gani.

Ia mengatakan pengabdian seluruh pegawai di Kementerian Agama adalah untuk memberikan pelayanan bagi semua umat beragama di Indonesia, di mana tugas dan fungsi mereka adalah sebagai pengawal dasar negara yang selaras dengan Pancasila yang mencerminkan nilai kebangsaan.

Apartur Kementerian Agama juga melekat beberapa misi di antaranya adalah mengayomi pemeluk agama dan menjaga kerukunan hidup antara umat beragama.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami