Liputan

Pemerintah AS Pertemukan Kembali 522 Anak-anak Imigran dengan Orangtua Mereka

BTN iklan

WASHINGTON  – Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat pada Sabtu mengatakan bahwa pemerintah telah mempertemukan kembali 522 anak yang dipisahkan dari orangtuanya akibat kebijakan “tanpa toleransi” Presiden Donald Trump. Selain ratusan anak tersebut, departemen itu juga memiliki rencana untuk melakukan hal yang sama terhadap 16 anak lainnya dalam 24 jam ke depan.

Dalam pernyataan yang dilansir Reuters, Minggu (24/6/2018), departemen itu mengatakan bahwa Dinas Bea Cukai dan Penjaga Perbatasan Amerika Serikat memprediksi adanya sejumlah kecil anak-anak yang terpisah karena alasan lain di luar kebijakan “tanpa toleransi” yang tetap akan terpisah dari orangtuanya. Anak-anak itu juga tidak dapat dipersatukan kembali dengan orangtua mereka jika hubungan keluarga keduanya tidak dapat dikonfirmasi.

Pada Rabu, Presiden Donald Trump menandatangani perintah eksekutif untuk mengakhiri pemisahan anak-anak imigran gelap dari orangtua mereka di perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko. Kebijakan pemisahan orangtua dan anak itu sebelumnya telah menimbulkan kecaman dari dalam dan luar negeri setelah foto-foto yang memperlihatkan imigran gelap, anak-anak dan dewasa dikurung dalam sebuah “kandang”.

Departemen Kesehatan dan Pelayanan Manusia Amerika Serikat dilaporkan memiliki lebih dari 2.000 anak-anak di fasilitas yang didanainya. Departemen itu menyatakan bahwa mereka “bekerja dengan mitra agen yang relevan untuk mengembangkan komunikasi dan bekerja untuk menyatukan kembali setiap anak-anak dan setiap orangtua atau wali melalui proses reunifikasi yang mapan.”

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami