EkonomiEventLiputanNasional

Pemerintah bersinergi dengan Utama Sinergi Bangsa membantu Pergerakan Ekonomi Indonesia

BTN iklan

Jakarta,Legal Era Indonesia– Taman Mini Indonesia Indah adalah salah satu miniatur atau tempat destinasi Hiburan yang berada di Ibu Kota. TMII khususnya Bekerja sama dengan Utama Sinergi Bangsa dan Kementrian UMKM dan Koperasi untuk melakukan Event dengan tujuan menggulirkan perekonomian dan mendukung para pelaku UMKM. Acara ini dilaksanakan di halaman Anjungan Riau dari tanggal 28-31 Agustus 2020 dengan dikunjungi negara Korea Selatan dan performer tari daerah. Tidak kalah pentingnya juga Bazar ini akan di hadiri orang-orang penting yang akan menjadi Surprais dari Bazar ini.

Pelaku UMKM bersama Pengurus USB

Legal Era Indonesia meliput kegiatan pada hari Jum’at(28/8/2020) yang ada di Bazar tersebut dan antusias dari UMKM sangatlah tinggi untuk berjualan dan akan tetapi mereka juga kesusahan dalam penjualan diwaktu Pandemi Covid-19 ini.

Beberapa hal terkait acara ini diselenggarakan USB (Utama Sinergi Bangsa) dan redaksi Legal era sedang mewawancarai Heru Selaku Ketua Operasional dari Penyelenggara
“Acara ini diselenggarakan dengan tujuan Mewadahi Para UMKM dan mengangkat UMKM darinya tidak ada penghasilan selama pandemi dan sekarang memulai kembali usaha dengan menghasilkan dan membantu menggulirkan perekonomian di Indonesia”.” Kegiatan ini tidak dipungut biaya sepeserpun akan tetapi kegiatan dari USB ini sudah dikoordinasi sebaik mungkin, karena kita sudah pernah menjalankan event bazar seperti ini juga”.

Heru Selaku Ketua Operasional dan Wakil Ketua USB

USB (Utama Sinergi Bangsa)ini sebagai perangkul usaha usaha atau sebagai wadah UMKM jika anda adalah UMKM anda bisa bergabung di USB ini mereka memiliki visi misi mengenai pengembangan UMKM dengan sekala besar dan jika kalian ingin mendaftar bisa mengunjungi web ini https://utamasinergibangsa.com/

“Kegiatan ini juga sebagai langkah awal untuk menjalankan kegiatan ekonomi di era Pandemi ini, tidak kalah pentingnya juga penyelenggara juga sudah menghimbau para UMKM mematuhi protokol Kesehatan dari pemerintah dengan salah satu tindakan adalah pengunaan Masker”.”Pelaku UMKM juga melaksanakan protokol untuk tetap jaga jarak dan tidak saling berkerumun” Ujar dari Bapak Heru.

UMKM ini berkumpul dan disatukan di satu Area yang tertata dan Terkoordinasi dengan naungan USB dan mereka menjual produk-produk hasil olahan sendiri dan sering kita sebut Home Industri. Aneka Produk yang dijual di Pameran Bazar ini antara lain sabun kesehata, kue kering, beberapa lukisan, Cilok, es buah, nasi bakar, Makanan Empek empek,aneka puding, aneka macam minuman dan aneka jajanan tradisional yang tidak kalah pentingnya di Bazar ini karena mengangkat tradisi dan budaya dari Indonesia.

UMKM naungan USB

Legal Era Indonesia juga mendapatkan informasi melalui Bapak Heru ini selaku Ketua Operasinal bahwa acara ini di awasi langsung oleh Mentri Koperasi dan UMKM Tenten Masduki “Acara ini diawasi langsung oleh mentri dan sebenarnya akan hadir disini, berhubung adanya pandemi Covid ini agar masyarakat tidak menilai bahwa Covid ini tidak ada kita hanya berkoordinasi saja dengan Pihak Kementrian Koperasi dan UMKM”,

Pelaku UMKM

Jangan Lupa juga untuk hadir dan ramaikan bazar untuk membantu UMKM yang sedang berjuang di masa pandemi ini di TMII yang berada di kawasan Anjungan Riau dan jangan lupa juga untuk mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini dipuncak acara pada tanggal 31 Agusntus dengan Bintang tamu yang dirahasiakan.

Kontributor : (Dwitya Yonathan Nugraharditama)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami