HukumLiputanRegulasi

Pemerintah Cabut Izin Empat Travel Umroh

BTN iklan

PALEMBANG, 28/3 (LEI) – Pemerintah melalui Kementerian Agama mencabut empat izin travel atau biro perjalanan umroh karena bermasalah.

Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenang Sumsel Saefudin Latief di Palembang, Rabu mengatakan, empat travel yang dicabut izin itu yakni PT Amanah Bersama Ummat (ABU Tours) yang berdomisili di Makassar, Solusi Balad Lumampah (SBL) di Bandung, Mustaqbal Prima Wisata di Cirebon, dan Interculture Tourindo di Jakarta.

Dia mengatakan, pencabutan terhadap Abu Tours, SBL dan Mustaqbal Prima Wisata dilakukan karena mereka telah terbukti gagal memberangkatkan jemaah.

Sedangkan Interculture dicabut karena tidak lagi memiliki kemampuan finansial sebagai penyelenggara perjalanan ibadah umrah setelah bank garansinya disita pihak kepolisian terkait kasus First Travel (FT).

Lebih lanjut dia mengatakan, Interculture adalah Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah yang berafiliasi dengan FT.

Dari empat travel umrah itu hanya Abu Tour yang ada cabang di Palembang, ujar dia.

Memang, lanjut dia, berdasarkan pertemuan dengan pihak Abu Tour lalu travel tersebut tetap akan memberangkatkan jamaah yang gagal berangkat.

Namun pemberangkatan dilaksanakan secara bertahap, ujar dia.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lagi adanya travel yang “nakal” pemerintah menerbitkan regulasi baru.

Regulasi itu antara lain berisikan aturan travel harus berasaskan syariah dan tidak ada lagi biaya murah atau harus sesuai standar. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami