Internasional

Pemerintah Korsel Didesak Cegah Korban Kebakaran Rumah Sakit Bertambah

BTN iklan

MIRYANG,Lei – Partai-partai politik di Korea Selatan mendesak pemerintah agar melakukan segala upaya untuk mengatasi kebakaran rumah sakit di Kota Miryang yang menyebabkan lebih dari 30 orang tewas.

Dalam persatuan yang langka, pejabat senior partai yang berkuasa dan oposisi melakukan perjalanan ke kota tersebut, sekira 380 kilometer tenggara Seoul, untuk menyampaikan belasungkawa kepada para korban dan keluarga mereka dan menilai sejauh mana kerusakan tersebut terjadi.

“Kami berharap bahwa upaya besar-besaran dilakukan untuk mencegah jumlah korban bertambah. Kami mendesak pihak berwenang untuk memobilisasi semua personel dan peralatan yang ada untuk menangani akibat kebakaran,” ungkap Kim Hyun, juru bicara Partai Demokrat yang berkuasa, dilansir dari Korea Herald, Jumat (26/1/2018).

Kebakaran tersebut terjadi kurang dari sebulan setelah si jago merah juga melahap sebuah pusat olahraga di Kota Jecheon dan menewaskan 29 orang. Pada Senin 22 Januari, pemerintah berjanji untuk melakukan tindakan patroli untuk meningkatkan keamanan publik.

Choung Tae-ok, juru bicara partai oposisi utama Liberty Korea, menyampaikan duka cita yang mendalam atas kematian tragis tersebut. Ia juga meminta agar pemerintah berusaha untuk benar-benar menangani kebakaran tragis tersebut.

“Kami terkejut. Tidak boleh ada kelalaian dalam operasi penyelamatan,” katanya kepada wartawan.

Lee Heang-ja, juru bicara Partai Rakyat oposisi kecil, menuntut agar pemerintah memeriksa apakah mekanisme pengelolaan keamanan publiknya berjalan dengan baik.

“Kami merasa sangat sedih bahwa kebakaran terjadi lagi ketika kesedihan warga atas kebakaran di Jecheon belum pudar,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, musibah kebakaran di rumah sakit di Kota Miryang adalah peristiwa paling mematikan di Negeri Ginseng dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, Presiden Korsel, Moon Jae-in menggelar rapat darurat di istana kepresidenan, Cheong Wa Dae, untuk membahas cara menangani kebakaran.

Korban tewas akibat kebakaran tersebut dilaporkan berjumlah 41 orang. Selain korban meninggal dunia, sekira 70 orang lainnya dirawat karena terluka dalam kebakaran tersebut. Petugas pemadam kebakaran memperingatkan, jumlah korban bisa jadi akan terus bertambah.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami