Internasional

Pemerintahan AS Telah Tutup 18 Kali Sepanjang Sejarah

BTN iklan

WASHINGTON, lei – Pemerintahan Amerika Serikat ditutup pada Jumat 18 Januari tengah malam waktu setempat. Penutupan tersebut dilakukan saat kongres tidak dapat menyetujui sebuah rancangan undang-undang (RUU) tentang pengeluaran. Hal tersebut menghasilkan penghentian sementara layanan sipil “yang tidak penting”.

Namun penutupan tersebut bukanlah yang pertama kali dalam sejarah Amerika Serikat. Penutupan pemerintahan di era Donald Trump ini adalah yang ke-18 sejak Undang-Undang Anggaran 1974 membawa proses pendanaan modern. Sebagian besar penutupan pemerintahan tersebut tidak memengaruhi pegawai federal. Jika terjadi penutupan, karyawan akan dinyatakan cuti atau dirumahkan, yang artinya mereka tidak bekerja atau mendapatkan bayaran. Berikut penutupan pemerintahan yang pernah dilakukan dalam sejarah Amerika Serikat dilansir dari berbagai sumber, Senin (21/1/2018).

Pemerintahan Jimmy Carter (1970)

Pada 1970-an, untuk pertama kalinya dilakukan sebuah penutupan pemerintahan. Pemerintahan di bawah Presiden Jimmy Carter adalah yang pertama kalinya melakukan hal tersebut. Para pegawai federal terpaksa dirumahkan karena tidak ada kegiatan pemerintahan yang dilakukan. Tapi selama penutupan tersebut, tidak ada pegawai pemerintah yang diliburkan tanpa bayaran.

Pemerintahan Ronald Reagan (1980)

Terjadi delapan kali penutupan pemerintahan selama delapan tahun masa jabatan Presiden Ronald Reagan (1981-1989). Setiap penutupan berlangsung selama satu hingga tiga hari. Penutupan pemerintahan pada 1981 merupakan yang pertama kalinya menimbulkan kesenjangan dana mengakibatkan pengurangan karyawan yang parah. Pihak pemerintah harus merumahkan sebanyak 241 pekerja federal.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close