Hukum

Pemkab Siap Bentuk Tim Advokasi Buruh Migran

BTN iklan
      Minahasa Tenggara, Lei/Ant 1/5 – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara berencana membentuk tim advokasi bagi para buruh Migran daerah itu di luar negeri ataupun daerah lain, untuk memberikan jaminan hukum bagi tenaga kerja tersebut.

“Kami berencana membentuk tim advokasi bagi para buruh Migran yang berasal dari Minahasa Tenggara ketika terjerat masalah hukum di luar negeri,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Minahasa Tenggara Gotlieb Mamahit di Ratahan, Senin.

Menurutnya hal tersebut merupakan bagian dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam memberikan jaminan hukum bagi warganya yang menjadi pekerja di luar negeri.

“Nantinya jika ada masalah kita akan bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri untuk memberikan pendampingan hukum bagi warga kita yang bekerja di luar negeri,” katanya.

Ditambahkannya dengan adanya perhatian terhadap perlindungan bagi para tenaga kerja tersebut pihanya optimis masalah-masalah buruh Migran ini dapat diatasi dengan cepat.

“Sehingga dengan adanya advokasi ini para tenaga kerja kita diluar negeri dapat terbebas dari jeratan tindak kekerasan,” ujarnya.

Selain itu menurut Gotlieb pola perekrutan para tenaga kerja oleh perusahaan akan diawasi secara ketat oleh Pemkab Minahasa Tenggara.

“Kami akan awasi secara ketat perekrutannya sehingga warga kita tidak menjadi korban perdagangan manusia,” tandasnya.Dew


Kategori Umum

Index by Date

 

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami