EkonomiFinansialLifestyleLiputanNasional

Pemkot Lhokseumawe Gelar Ramadhan Fair

BTN iklan

LHOKSEUMAWE, Aceh, 25/5 (LEI) – Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menggelar pasar murah “Ramadhan Fair” dalam upaya menstabilisasi harga kebutuhan pokok selama bulan puasa sampai 30 Mei 2018.

Kabid Perdagangan pada Dinas Perindustrian Perdangangan dan Koperasi Kota Lhokseumawe, Ridwansyah di Lhokseumawe, Jumat menyatakan, kegiatan yang di pusatkan di halaman Masjid Islamic Centre itu menjual beberapa jenis bahan kebutuhan pokok.

Kebutuhan pokok yang disediakan tersebut telah disubsidi, sehingga harganya lebih rendah dari harga pasaran.

Ia menyebutkan, harga beras dijual Rp8.300/Kg, minyak goreng kemasan Rp11.500/liter, gula pasir Rp10.000/Kg, tepung terigu Rp6.000/Kg, telur ayam Ras Rp900/butir dan sirup Kurnia Rp14.500/botol.

“Barang-barang tersebut telah disubsidi sebesar Rp2.000 per kilogramnya dari harga rata-rata dipasaran. Sedangkan untuk telur ayam disubsidi Rp500/butir,” ucap Ridwansyah.

Ia menyatakan, pembelian di pasar murah tersebut dibatasi untuk setiap jenis barang, seperti telor maksimal 10 butir per orang, minyal 2 liter, beras 5 Kg, tepung terigu 2 Kg dan gula pasir 2 Kg/ orang.

Tambahnya lagi, sebelum Ramadhan, pihaknya sudah menggelar pasar murah di setiap kecamatan dalam wilayah Pemkot Lhokseumawe, di mana pada setiap kecamatan dilakukan pada dua titik pasar murah. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami