Liputan

Pemprov DKI Akan Bentuk Badan Layanan SMK

BTN iklan

JAKARTA(LEI)-  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membentuk badan layanan umum daerah (BLUD) sekolah menengah kejuruan (SMK).

“Dengan dibentuknya BLUD tersebut, diharapkan potensi siswa-siswi SMK di Jakarta dapat lebih berkembang,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Sopan Adrianto di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, nantinya akan terdapat tujuh satuan perangkat kerja daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang akan dilibatkan dalam pembentukan BLUD tersebut.

Tujuh SKPD tersebut, diantaranya Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD), Biro Hukum dan Inspektorat Provinsi DKI Jakarta.

Lebih lanjut, dia menuturkan dengan adanya Lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak 1 (LSP-P1) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang saat ini sudah dilakukan, maka diharapkan dapat menjadi awal pembahasan pembentukan BLUD SMK.

Dia pun berharap kedepannya akan lebih banyak lagi SMK di Jakarta yang mendapatkan sertifikat LSP-P1. Sementara itu, terkait pembentukan BLUD SMK, pihaknya akan segera menggelar rapat pembahasan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami