LiputanNasional

Pemprov DKI Jakarta Mengupayakan Keadilan

BTN iklan

Jakarta/Lei – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupaya memastikan adanya penciptaan lapangan kerja, peningkatan kesejahteraan, keadilan dan menekan ketimpangan dengan adanya Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan.

“Ini tim yang benar-benar punya kemampuan untuk ‘planning’, ‘doing check’ dan ‘action’ dan kalau kita ingin sesuatu, kita punya sistem pendukung yang kuat dan dengan SKPD yang sangat semangat sekarang,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Selasa.Hasil gambar untuk sandiaga uno

Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (Gub UPP), menurutnya, yang memiliki kemampuan dan mandat yang jelas, ia yakin anggaran yang memadai, bisa menghadirkan pergerakan ekonomi, pencipataan lapangan kerja dan pendidikan yang berkualitas dan tuntas.

“Pendidikan yang fokus untuk satu adalah peningkatan kapasitas dan juga terakhir kami ingin mendapatkan fokus ke depan mempersatukan warga. Khusus ketimpangan ini karena semakin hari semakin kita lihat ada ketimpangan yang sangat tinggi. Jadi Tim Gub UPP ini akan fokus di delivery dari pada program kerja sama yang kita janjinkan bisa terealisasi,” kata Sandiaga.

Tim Gub UPP yang berjumlah 73 orang tersebut, menurutnya, sudah sesuai untuk memastikan pemerintah bisa menjalankan program-program pasangan Anies-Sandi.

“Dan kewenangannya ada di Pak Mendagri tentunya, apapun keputusannya kita siap. Tim Gub UPP nanti memiliki kemampuan dan mandat yang jelas, kita yakin anggaran ini bisa menghadirkan satu ekonomi yang bergerak, lapangan kerja yang tercipta, berkualitas dan pendidikan yang tuntas,” kata Sandiaga.

Saat ini jumlah Tim Gub UPP 73 yang menurut Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono mengatakan jumlah tersebut terlalu banyak, di mana sebelumnya 15 orang.

“Kita nggak mau berspekulasi kewenangannya ada di Kemendagri. Kita tunggu saja kita nggak mau suudzon kita ingin pencegahan korupsi di Pemda terus terjadi permasalahn korupsi dan ini yang kita ingin diferensiasi di DKI. Tim Gub UPP ini punya sebuah fokus pencegahan korupsi dari akarnya, bukan hanya penindakannya tapi juga pencegahannya,” kata Sandiaga.


Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close