LiputanNasionalOlahraga

Pemprov DKI Tingkatkan Pengamanan Selama Asian Games

BTN iklan

JAKARTA, 14/5 (LEI) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan akan terus berupaya untuk meningkatkan keamanan selama berlangsungnya Asian Games 2018.

“Kami berkomitmen untuk menjamin keamanan di wilayah DKI Jakarta selama penyelenggaraan Asian Games 2018,” kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Jakarta, Senin.

Menurut dia, salah satu upaya peningkatan keamanan itu, yakni dengan menambah jumlah kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di wilayah ibukota.

“Kami berencana menambah 300 unit CCTV dari total 6.000 unit yang sudah beroperasi. Kamera CCTV itu juga dilengkapi dengan teknologi yang mampu memindai wajah dengan face recognition,” ujar Sandiaga.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik DKI Jakarta Dian Ekowati menuturkan sejauh ini pihaknya telah memproses pengadaan ratusan unit CCTV tersebut.

“Kami terus mengupayakan pengadaan CCTV itu dengan sejumlah pihak melalui mekanisme tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR),” tutur Dian.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pihaknya juga telah mengidentifikasi sejumlah titik atau lokasi penempatan ratusan unit CCTV tersebut, terutama selama perhelatan Asian Games 2018.

“Yang menjadi prioritas kami, yaitu mulai dari Wisma Atlet sampai Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Karena disitu juga merupakan rute bagi para atlet. Kami akan siapkan unit-unit CCTV tambahan itu,” ungkap Dian. (T.R027) [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close