Nasional

Pemrov DKI Kaji Investor LRT Dari Pihak Swasta

BTN iklan

Jakarta, LEI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengkaji rencana pihak swasta yang ingin berinvestasi dalam pembangunan sarana transportasi massal ringan atau Light Rail Transit (LRT).

“Semua pihak swasta yang berniat ingin melakukan investasi dalam proyek pembangunan LRT akan kami kaji terlebih dahulu,” kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Melalui investasi tersebut, menurut dia, maka nantinya seluruh pembiayaan untuk proyek pembangunan LRT di ibukota akan ditanggung oleh pihak swasta, bukan menggunakan anggaran milik pemerintah.

Sementara itu, dia mengatakan pihaknya telah bertemu dengan salah satu investor yang berencana membangun LRT. Investor itu juga telah membuat kajian mengenai sarana transportasi massal berbasis rel tersebut.

“Sudah ada yang berencana membangun LRT di Jakarta. Mereka (investor) itu bahkan sudah lebih dulu melakukan kajian selama lebih dari dua tahun dengan menggunakan jasa konsultan internasional,” ujar Sandiaga.

Dia pun mengaku senang apabila ada pihak swasta yang ingin berkontribusi dalam pembangunan di ibukota, terutama dalam bidang transportasi. Dengan begitu, ada keterlibatan dunia usaha dalam memecahkan masalah kemacetan di Jakarta.

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkait rencana investasi oleh pihak swasta tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan Menteri BUMN, Ibu Rini Soemarno. Beliau bilang, kita harus melakukan kajian terlebih dahulu. Kalau memang layak, maka kita harus dukung pembangunannya,” ungkap Sandiaga.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

36 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami