HukumLiputan

Pemrov Sumsel Maksimalkan Cegah Korupsi

BTN iklan

Palembang/Lei- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memaksimalkan Aparat Pengawas Internal Pemerintah dalam upaya mencegah korupsi agar tidak terjadi.

Pengawas internal antara lain berfungsi mengaudit anggaran yang digunakan, kata Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, dengan adanya audit keuangan yang dilaksanakan secara maksimal, maka penggunaan anggaran itu akan tepat sasaran.

Selain itu, komitmen pejabat daerah untuk melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan, ujar dia.

Menurut dia, pemberantasan korupsi sangat memerlukan pendekatan khususnya pada sektor strategis dan didukung komitmen bersama pemerintah daerah.

Dia menyampaikan bahwa Pemprov Sumsel sudah mempresentasikan berbagai masalah yang dihadapi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sekdaprov Sumsel itu berharap pertemuan dengan tim KPK tersebut hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga semakin memahami mekanisme antara lain dalam penggunaan anggaran.

Ketua Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK Adlinsyah Malik Nasution mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi jajaran Pemprov Sumsel yang memiliki komitmen bersama dalam pemberantasan korupsi terintegrasi.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami