AdsKarirLiputan

PENDAFTARAN CPNS RESMI DIBUKA DENGAN TANGGAL CANTIK 11-11

Pendaftaran CPNS 2019 Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah akan dimulai Senin (11/11/2019) kemrin hingga 24 November mendatang. Pendaftaran dilaksanakaan melalui sistem online yang terintegrasi di Portal sscasn.bkn.go.id

BTN iklan

Surakarta, LEI – Berdasarkan informasi pengumuman CPNS yang dirilis dari  Pemprov Jateng, Minggu (10/11/2019), terdapat total 1.409 lowongan CPNS yang dibuka. Dari total lowongan itu, tenaga pendidikan mendapat kuota paling banyak yakni sebanyak 551 formasi. Jabatan yang paling banyak kuotanya adalah guru matematika sebanyak 53 formasi yang tersebar di 34 unit penempatan.Setelah tenaga pendidikan, kuota terbanyak kedua adalah tenaga teknis mendapatkan kuota sebanyak 542 formasi. Kuota terbanyak di tenaga teknis adalah untuk jabatan pengendali organisme pengganggu tumbuhan sebanyak 28 formasi.Adapun untuk tenaga kesehatan total mendapatkan 316 fromasi. Jabatan yang paling banyak dibutuhkan adalah untuk perawat sebanyak 93 formasi.

Jadwal pelaksanaan CPNS Jateng 2019 dimulai dengan pendaftaran CPNS yang dibuka selama 14 hari.

Pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan pada 16 Desember 2019. Setelah itu, terdapat masa sanggah untuk mereka yang tidak lolos administrasi mulai 16-19 Desember 2019. Selanjutnya, pengumuman sanggah akan dilakukan pada 26 Desember 2019.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menyiapkan sejumlah simulasi untuk mencegah kekacauan pelaksanaan ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan digelar mulai dari 11 hingga 26 November 2019. Simulasi tersebut dilaksanakan mulai dari operasionalisasi komputer hingga simulasi teknis di sekitar lokasi ujian.”Akan ada simulasi, simulasi mengoperasikan komputer dan simulasi ujian. Termasuk simulasi keramaian.”Karena server ada di Jakarta, kami siapkan sarana hardware di sini dan ketiga simulasi keramaian. Antisipasi cuaca, alokasi waktu, konsumsi dan sebagainya.”

Banyak lowongan untuk CPNS dan guru-guru muda

Selain simulasi, lanjut Ganjar, Pemprov Jateng juga bakal melakukan pengawasan khusus pada pihak penyedia komputer.Karena diprediksi peserta tes CPNS ini bakal melampaui jumlah pendaftar tahun lalu yang mencapai 56.000 orang.”Kami akan awasi secara khusus kepada pemenang tender. Menghindari kejadian ketika dia tidak mampu. Karena seleksi ini diprediksi bakal diikuti sekitar 70.000 pendaftar,” kata Ganjar.Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meluncurkan BRT Transjateng koridor 3 jurusan Semarang-Kendal, Senin (28/10/2019). (Tangkapan Layar YouTube Kompas TV) (Youtube Kompas TV)
Ganjar menuturkan, untuk ujian CPNS akan dilakukan pada bulan Februari tahun depan menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

“Jika ditemukan kesulitan, pelamar dapat mempelajari informasi yang tertuang pada frequentiy asked question (FAQ) pada SSCASN yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala,” ujar Ganjar.

Sebagai informasi, semua proses rekrutmen CPNS 2019 akan dilaksanakan secara online.Pemprov Jateng membuka formasi sejumlah 1.409 yang terdiri dari 551 Tenaga Guru, 316 Tenaga Kesehatan dan 542 Tenaga Teknis. Ada dua jenis fomasi yang dibuka pada CPNS Tahun 2019 ini, yaitu formasi umum dan formasi khusus.Formasi khusus meliputi cumlaude sejumlah 30 formasi dan disabilitas sejumlah 28 formasi.Disabilitas juga dapat melamar pada formasi umum dalam jabatan yang telah ditentukan.Sementara total formasi di 35 Pemerintah Kabupaten/Kota se Jawa Tengah sejumlah 13.590. (Dwitya Yonathan )

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami