LiputanNasional

Pendiri Ormas Islam Terbesar di NTB Jadi Pahlawan Nasional

BTN iklan

Mataram/Lei – Pendiri Nahdlatul wathan (NW) organisasi masa  Islam terbesar di NTB  TGKH. Muhammad Zainudin Adul Majid akhirnya dinobatkan sebagai pahlawan nasional. Anugrah itu akan diserahkan oleh Presiden Jokowi pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 yang akan datang.

Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, yang tak lain adalah cucu dari pendiri Ormas Islam terbesar itu menyambut baik perhatian pemerintah pusat atas pemberian gelar sebagai pahlawan nasional kepada Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. “Saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya atas ikhtiar dan kerja keras dari semua pihak dalam memperjuangkan Maulana Syaikh mendapatkan gelar pahlawan nasional. Saya pikir ini adalah bentuk kerja dan ikhtiar dari semua pihak. Dan perjuangan ini tidaklah sederhana, tetapi berat dan cukup berliku,”

Dia menegaskan, semua ini bisa tercapai karena masyarakat memberikan dukungan dan do’a sehingga apa yang menjadi usulan ini bisa rampung dan hasilnya baik.

 

Gubernur dari kalangan ulama ini menambahkan, pemberian gelar pahlawan nasional kepada TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, tentunya atas keterlibatan para ulama dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sekaligus juga memperlihatkan keterlibatan tokoh-tokoh NTB.

 

“Hanya saja banyak yang tak tahu bagaimana perjuangan masyarakat, terutama para keluarga besar Maulana Syaikh yang saling bahu membahu melengkapi berbagai dokumen serta data yang dibutuhkan, dalam upaya pengusulan gelar kepahlawanan bagi Tuan Guru Pancor yang telah banyak berbuat untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta ini,” pungkas Gubernur.

Gatra

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close