HEADLINESNasional

Pendiri Warkop Rudy Badil Meninggal Dunia

BTN iklan

JAKARTA, LEI – Rudy Badil, seorang pendiri sekaligus anggota awal kelompok lawak Warkop DKI, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (11/7) pagi.

Informasi yang didapat menyebutkan bahwa Rudy berpulang sekitar pukul 07.13 WIB. Saat ini, jenazah disemayamkan di RS Dharmais, Jakarta.

Rudy Badil diketahui bergabung dengan Warung Kopi DKI yang lantas dikenal sebagai Warkop DKI bahkan sebelum Dono dan Indro. Ia berada di formasi awal bersama Kasino dan Nanu Mulyono yang sama-sama merupakan mahasiswa Universitas Indonesia.

Sekitar 1976, setelah Dono dan Indro bergabung, Rudy memutuskan mundur karena kerap mengalami demam panggung sebelum siaran program Obrolan Santai di Warung Kopi di Radio Prambors.

Rudy Badil adalah teman Soe Hok Gie di MAPALA UI, dimana ide pembentukan organisasi pelopor pecinta alam di kampus ini dicetuskan oleh Soe Hok Gie (M-007-UI), seorang pakar mahasiswa terkemuka. Jenuh dengan percakapan penuh tentang konflik di kalangan mahasiswa waktu itu, Hok Gie memilih untuk menyusun organisasi yang bisa menjadi wadah hubungan berbagai kelompok mahasiswa.

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami