Olahraga

Pengen Punya Saham Klub Spanyol? Cukup Siapkan Rp 17 Ribu

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Klub Spanyol, Real Murcia, sedang mengalami masalah finansial. Los Pimentoneros mencari dana segar dengan menjual saham, harganya sangat terjangkau.

Murcia mengalami kesulitan keuangan sejak tahun 2015. Utang mereka mencapai 53 juta euro, lebih dari 16 juta euro kepada pemerintah.

Ada beberapa penyebab yang membuat klub Segunda B alias kasta ketiga Liga Spanyol itu mengalami krisis keuangan. Kisruh kepemilikan menjadi salah satunya.

Akibatnya, pemain tak digaji, listrik diputus, layanan air panas juga diakhiri, fasilitas latihan termasuk bola pun susah diperoleh.

Protes kepada presiden klub, Victor Galvez, pun dilakukan oleh para pemain. Mereka juga mendapatkan dukungan dari para suporter. Para penggawa Murcia menolak untuk bermain dalam 30 detik pertama dalam pertandingan melawan Talavera. Saat itu, Murcia menang 1-0.

Saat ini Galvez sudah mundur dari klub. Murcia kini ditangani oleh otoritas lokal yang mencoba untuk menyelamatkan klub dari krisis.

Saham Murcia dijual ke semua orang yang ingin memiliki saham klub. Penjualannya terbuka hingga, Jumat (23/11/2018) tengah malam waktu setempat. Untuk 10 lembar saham dihargai 1,22 euro atau setara Rp 17 ribu.

Langkah yang ditempuh itu menunjukkan bahwa klub menuju ke arah perbaikan. Berkat peran 11 ribu orang, gaji pemain sudah dibayar pada pekan ini.

“Saya bilang ke pemain bahwa kalau apa yang terjadi di Murcia dialami oleh tim lain di kota lain, mereka akan matim” kata pelatih Murcia, Manuel Herrero, di ESPN.

“Tidak di sini. Di sini ada banyak pemain di belakang klub. Itu memberikami ketenangan: kami bisa melihat itu tahun ini kami akan melewati kesulitan ini,” dia menambahkan.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami