EntertainmentLifestyle

Penggemar ‘Star Wars’ Minta Meryl Streep Jadi Princess Leia

BTN iklan

Jakarta, CNN Indonesia — Penggemar Star Wars tak mau legenda Princess Leia tamat bersamaan dengan berakhirnya hidup pemerannya, Carrie Fisher. Sebagian dari mereka meminta Disney, yang kini membawahi LucasFilm untuk memproduksi dan mendistribusikan Star Wars, merekrut bintang baru.

Melalui sebuah petisi, mereka meminta Disney, LucasFilm, Presiden LucasFilm Kathleen Kennedy, dan sutradara JJ Abrams untuk membuat Meryl Streep menjadi Princess Leia.

Princess Leia tadinya dimainkan oleh Carrie Fisher. Namun sang aktris meninggal pada 27 Desember 2016, tak lama setelah ia dirawat karena mengalami serangan jantung usai pesawatnya dari London mendarat di Los Angeles. Fisher meninggal dalam usia 60 tahun.

Rencananya, Star Wars akan membuat cerita Princess Leia semakin sedikit di film-film seri selanjutnya, sebelum itu berakhir. Episode terakhir di mana Princess Leia masih berakting secara penuh di Star Wars adalah The Force Awakens. Itu merupakan film pertama Star Warsyang dibuat dengan tangan modern, setelah seri terbarunya pada 1970-an sampai 1980-an.

The Force Awakens di mana Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arief Rahman ikut bermain dan tayang pada 2015 adalah Episode VII. Star Wars terakhir, Episode VI, tayang pada 1983.

Tahun lalu, Star Wars: The Last Jedi alias Episode VIII tayang. Fisher masih menjadi Princess Leia dalam film itu, namun beberapa aktingnya merupakan gabungan yang sudah ada.

Mengutip NME, melalui petisinya penggemar Star Wars meminta Streep menggantikan Fisher menjadi Princess Leia dalam Star Wars Episode IX mendatang, yang akan tayang 2019.

Alasan mereka, Streep adalah “kandidat yang ideal” dan “dia sudah dikenal sebagai aktris terhebat yang masih hidup.” Streep sendiri usianya lebih tua dari Fisher, 68 tahun.

Aktris yang punya tiga Piala Oscar itu juga disebut punya hubungan dekat dengan Fisher. Ia juga membintangi Postcards from the Edge, film yang ditulis Fisher dan didasarkan pada novel semi-autobiografinya. Streep memerankan karakter bernama Suzanne Vale di film itu.

Dipercaya, Suzanne merupakan perwujudan dari Fisher sendiri.

Disney maupun LucasFilm belum memberi tanggapan atas permintaan penggemar yang kini sudah didukung oleh hampir 8.500 orang itu. Petisi itu bertujuan mengumpulkan 9.000 dukungan.

Princess Leia, mengutip NME, seharusnya menjadi karakter sentral dalam Episode IX. Namun kematian Fisher membuat naskah film itu harus ditulis ulang. Produser Star Wars sudah menegaskan, mereka tidak akan memunculkan karakter Fisher dengan rekaya komputer (CGI).

Mereka sudah pernah melakukannya untuk film lepas Star Wars, Rogue One: A Star Wars Story.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami