InternasionalTekno

Pengguna TCASH di Bandung Bisa Bersedekah dengan Uang Elektronik

BTN iklan

Lei-Layanan uang elektronik milik Telkomsel, TCASH, belum lama ini telah menghadirkan fungsi pemberian sedekah digital yang dikelola oleh Rumah Amal Salman Institut Teknologi Bandung (ITB). Dengan layanan ini, para pengguna TCASH dapat bersedekah secara nontunai di sejumlah kotak amal milik Yayasan Rumah Amal Salman yang tersebar di Bandung.

Pelanggan TCASH hanya perlu memindai kode QR yang tercantum di atas kotak amal. Uang amal akan dipungut dari saldo TCASH masing-masing pengguna.

Menurut General Sales Regional Jabar Telkomsel, Agustiyono, kencleng digital dihadirkan untuk memperluas variasi layanan TCASH di berbagai macam lini pembayaran. Telkomsel berharap layanan ini dapat meningkatkan penetrasi uang elektronik di Indonesia, terutama di kawasan Jawa Barat, di mana hampir lima puluh persen transaksi TCASH terjadi di Bandung dan sekitarnya.

Donasi Tcash | Photo

Bukan yang pertama kali

Sedekah digital ini bukan pertama kalinya diupayakan Telkomsel melalui TCASH. Sebelumnya, operator seluler milik Telkom ini juga telah menghadirkan layanan serupa lewat fitur USSD Menu Browser yang dapat diakses lewat nomor 8007*8#.

Atas kerja samanya dengan pihak TCASH, Yayasan Rumah Amal Salman akan mencantumkan kode tanda khusus di lebih dari lima ratus kotak amal yang tersebar di masjid dan lokasi lainnya.


Pemanfaatan teknologi untuk kegiatan sosial tidak kali ini saja dilakukan oleh penyelenggara platform pembayaran digital di Indonesia selama 2017. Sebelumnya, Kinerjapay juga telah meluncurkan fungsi donasi dan pembelian hewan kurban lewat kerja sama dengan pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat.

Sebagai produk uang elektronik yang dikembangkan  Telkomsel, TCASH tengah berupaya memperluas variasi produk. Strategi ini dilakukan guna memperkuat basis pengguna hingga tahun 2018.

Pada Desember 2017, TCASH juga telah mengumumkan layanan pembayaran BBM di sejumlah SPBU Pertamina Jawa Tengah. Di bulan yang sama pula, PT Mikrobisnis Digital Sejahtera (JAKmikro) juga berkolaborasi dengan Telkomsel untuk mengimplementasikan pembayaran nontunai menggunakan TCASH di pasar Mayestik, Jakarta Selatan.

Sumber: Indotelko

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami