FinansialInternasionalLiputan

Penguatan Yen Mendorong Saham Tokyo Berakhir Lemah

BTN iklan

Tokyo/Lei – Saham-saham Tokyo berakhir melemah pada Jumat, karena apresiasi yen terhadap dolar AS berdampak terhadap pembelian dan mengirim saham-saham eksportir lebih rendah.

Namun demikian, kerugian lebih lanjut dibatasi, karena beberapa investor memasuki pasar menjelang data pekerjaan utama AS yang akan dirilis hari ini waktu setempat.

Indeks Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo (TSE) kehilangan 76,93 poin atau 0,38 persen dari penutupanKamis, menjadi ditutup pada 19.952,33 poin.

Sementara itu, indeks Topix yang lebih luas dari seluruh saham papan utama di pasar Tokyo, turun 2,37 poin atau 0,15 persen, menjadi berakhir pada 1.631,45 poin.

Saham-saham yang terkait dengan pulp dan kertas, makanan, dan transportasi laut paling banyak mengalami penurunan pada saat penutupan, dengan jumlah saham meningkat melampaui yang menurun, sebanyak 1.107 terhadap 775 di papan utama.

Para pialang lokal mengatakan data non-manufaktur AS terbaru yang berada di bawah par, mengirim dolar AS lebih rendah terhadap yen, yang berdampak pada saham-saham eksportir di bursa lokal.
Namun para pedagang juga mengatakan bahwa pasar masih didukung oleh laporan laba yang kuat dari perusahaan-perusahaan yang tercatat di bursa dan pendekatan “wait and see” menjelang rilis data ketenagakerjaan AS pada Jumat waktu setempat.

Di papan utama, 1.515,00 juta saham berpindah tangan, turun dari volume Kamis (3/8) sebanyak 1.680,63 juta saham, dengan nilai transaksi pada hari perdagangan terakhir minggu ini mencapai 2.155,3 miliar yen (19,58 miliar dolar AS).

Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

  1. Hi, i read your blog from time to time and i own a similar one and i was just curious if you get a lot of spam comments?

    If so how do you reduce it, any plugin or anything
    you can recommend? I get so much lately it’s driving me
    crazy so any support is very much appreciated.

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami