InternasionalTekno

Penjualan Fisik Shadow of the Tomb Raider Turun 70% di Inggris

BTN iklan

(LEI)-Sebuah seri yang seharusnya berujung klimaks namun berujung mengecewakan di review kami, seri terbaru Shadow of the Tomb Raider memang tidak menawarkan banyak hal baru. Selain sebuah seri yang terus diklaim sebagai akhir dari proses transisi Lara Croft menjadi sosok Tomb Raider yang selama ini kita kenal, proses pengembangan yang kini berpindah ke tangan Eidos Montreal dan bukan lagi Crystal Dynamics juga membuat beberapa fokus menjadi berbeda. Dengan nilai review dari ragam situs luar yang terbagi ke dua kubu ekstrim yang ada ternyata juga berpengaruh pada data penjualan yang ada, setidaknya di pasar Inggris. Penjualan game fisiknya dikabarkan, jauh lebih rendah dibandingkan seri reboot pertama yang dirilis di tahun 2013 silam.

Data penjualan meluncur dan angka yang diperlihatkan oleh Shadow of the Tomb Raider memang tidak bisa dibilang memuaskan. Angka penjualan fisiknya tercatat turun sekitar 70% dibandingkan dengan rilis seri pertama Tomb Raider reboot di tahun 2013 yang lalu. Walaupun angka ini juga bisa dipengaruhi oleh tren pembelian versi digital yang lebih marak, namun angka ini tetap saja cukup mengkhawatirkan. Sementara dibandingkan Rise of the Tomb Raider dari tahun 2015, peningkatan terjadi 25%. Walaupun meningkat, angka ini tidak bisa dibilang signifikan mengingat alih-alih “eksklusif” Microsoft seperti dua seri sebelumnya, ia kini langsung dilepas secara multiplatform.

Sementara seperti yang bisa diprediksi, posisi pertama tetap dikuasai oleh game eksklusif Playstation 4 dari Sony dan Insomniac Games – Marvel’s Spider-Man. Lantas, game-game apa saja yang menjadi jawara di tangga game Inggris minggu lalu? Ini dia:

Penjualan game fisik Shadow of the Tomb Raider di minggu pertama lebih rendah 70% dibandingkan dengan seri pertama reboot di tahun 2013.
  1. Marvel’s Spider-Man
  2. Shadow of the Tomb Raider
  3. NBA 2K19
  4. Crash Bandicoot N.Sane Trilogy
  5. Mario Kart 8: Deluxe
  6. GTA V
  7. F1 2019
  8. The Elder Scrolls Online
  9. Lego The Incredibles
  10. Super Mario Odyssey

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

7 Comments

  1. I’ve been exploring for a little bit for any high quality
    articles or weblog posts in this kind of area . Exploring
    in Yahoo I at last stumbled upon this website. Studying this info So i’m happy to show
    that I have a very just right uncanny feeling I found out
    exactly what I needed. I such a lot for sure will make sure to don?t omit this website and give
    it a glance on a constant basis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 4 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami