InternasionalTekno

Penjualan iPhone XS dan XS Max Semakin Kuat di AS

BTN iklan

JAKARTA (LEI) – Dalam laporan yang dirilis pada hari Kamis, Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) berbagi data yang menunjukkan bahwa iPhone XS dan iPhone XS Max menyumbang 8% dari penjualan di AS. iPhone X menempati 14% pangsa pasar AS, sementara iPhone 8 dan 8 Plus mendominasi tertinggi 16% dan 17% penjualan.

Dilansir dari laman BGR, perlu diingat bahwa iPhone XS berhasil meraih hampir 20% dari pasar setelah hanya tersedia selama 10 hari dari seluruh kuartal. Dalam waktu kurang 2 minggu XS dan XS Max berhasil membuat penjualan signifikan di pasar AS.

“iPhone peluncuran kuartal selalu sulit dimengerti, dan yang satu ini lebih sulit dari yang lain,” kata Josh Lowitz, CIRP Partner and Co Founder. Lebih lanjut ia mengatakan, tahun ini Apple meluncurkan iPhone XS dan XS Max, dua model paling mahal, pada akhir kuartal ini.

 

“Tahun lalu, Apple meluncurkan iPhone X yang lebih mahal di kuartal berikutnya. Jadi, selama kuartal yang berakhir 29 September 2018, Apple memiliki sepuluh model yang belum pernah ada sebelumnya untuk dilacak. iPhone XS dan XS Max berkinerja sama dengan iPhone 8 dan 8 Plus pada kuartal peluncuran serupa tahun lalu,” jelasnya.

Jadi, sementara XS dan XS Max tampak seirama dengan kinerja iPhone 8 dan 8 Plus dari 2017, harga yang meningkat berarti bahwa US Weighted Average Retail Price (US-WARP) secara signifikan lebih tinggi.

Baca juga: 10 Daftar Ponsel dengan Performa Terbaik Versi AnTuTu

CIRP menggunakan US-WARP untuk memperkirakan Average Selling Price (ASP). Lompatan dari USD705 September lalu ke USD796 pada September 2018 menyarankan bahwa ASP iPhone akan naik sekali lagi.

 

Temuan CIRP didasarkan pada survei terhadap 500 pelanggan Apple AS yang membeli iPhone, iPad, Mac, atau Apple Watch pada kuartal Juli-September 2018. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close