LiputanNasionalTekno

Penjualan Xpander Dipastikan Lebihi Avanza

BTN iklan

JAKARTA(LEI)- Mitsubishi Xpander tercatat memperoleh hasil kurang baik dibanding Avanza pada Juni 2018, tidak seperti empat bulan sebelumnya yang penjualan wholesalesXpander di atas MPV ‘murah’ Toyota.

Direktur Penjualan dan Marketing Divisi Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro meyakini posisi penjualan Avanza pada bulan ini akan di bawah Xpander.

Dalam data wholesales (penjualan dari pabrik menuju dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selama Juni 2018, Avanza kembali berhasil memimpin pasar low MPV setelah penjualannya mencapai 4.648 unit, atau di atas Xpander sebesar 3.278 unit.

Iwan menjelaskan efek hari libur panjang sehingga mengganggu proses distribusi ke dealer. Ia menegaskan, pada bulan ini penjualan Xpander bakal kembali di angka 6.000 unit.

MMKSI disebut-sebut akan meluncurkan tipe baru Xpander di pameran otomotif GIIAS 2018. Strategi tersebut guna menjaga permintaan pasar terhadap MPV ‘murah’ Mitsubishi.

Kehadiran tipe baru ini sekaligus merayakan satu tahun mobil tersebut mengarungi pasar mobil dalam negeri. Sampai Maret 2018 total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mencapai 60 ribu unit, dan setengahnya telah diterima konsumen Indonesia.

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami