Lifestyle

Penting dan Perlu Diketahui Ubah Kebiasaan Burukmu Mulai Sekarang! Jangan Sampai Menyesali Hal Ini 10 Tahun Lagi

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Jika kamu udah memasuki umur 20an, pasti deh lagi sibuk-sibuknya kuliah, sibuk mencari pekerjaan, atau mungkin sibuk dengan pekerjaan. Tapi, sesibuk-sibuknya kamu, coba deh meluangkan waktu untuk melakukan 9 hal di bawah ini. Jangan ditunda-tunda dan merasa kamu masih punya banyak waktu. Karena, waktu itu berjalan cepat banget. Dan tak terasa, 10 tahun kemudian inilah yang kamu rasakan.

1. Sekarang, mungkin kamu bisa bersenang-senang dengan hobimu

Sekarang, mungkin kamu bisa bersenang-senang dengan hobimu

Tapi, kamu harus realistis juga. Sangat sedikit orang yang bisa sukses dengan menekuni hobi. Syukur kalau kamu menjadi salah satu di antaranya. Tapi, tidak ada salahnya mempelajari hal lain yang bisa meningkatkan kemampuanmu.

2. Sekarang, kamu mungkin masih bisa hepi-hepi makan fast food

Sekarang, kamu mungkin masih bisa hepi-hepi makan fast food

Efek memakan fast food ini baru akan kamu rasakan bertahun-tahun kemudian. Berbagai penyakit mudah sekali menghampirimu karena gaya hidup tak sehat yang kamu jalani dulu

3. Menunda kesempatan untuk travelling

Menunda kesempatan untuk travelling

Kalo kamu pengen travelling, waktu terbaik untuk melakukannya ketika masih muda seperti ini. Menabunglah, dan bepergianlah. Lihat pemandangan baru, temui orang-orang baru. Semua itu akan mengisi pengalaman hidupmu.

4. Saking sibuknya, jadi gak punya waktu untuk orangtua

Saking sibuknya, jadi gak punya waktu untuk orangtua

Ane ngerti. Kamu mungkin sibuk dengan pekerjaan, sehingga rasanya males banget untuk sekedar menelpon orangtua dan bertanya kabar mereka. Mending istirahat atau nongkrong bareng temen, begitu pikir kamu kan? Tapi, pastikan kamu tidak menyesali keputusan ini.

5. Ragu-ragu untuk memilih suatu pekerjaan yang anti mainstream

Ragu-ragu untuk memilih suatu pekerjaan yang anti mainstream

Orang mungkin akan mencela keputusanmu untuk menjadi seorang komikus, ilustrator, desainer, penulis. Hal-hal yang berhubungan dengan dunia digital dan kreatif. Katanya sih, susah dapet duit di profesi ini. Mending jadi PNS. Masa tua terjamin. Padahal, banyak pekerja industri kreatif yang sukses di usia muda.

6. Tidak punya waktu untuk nongkrong bareng temen

Tidak punya waktu untuk nongkrong bareng temen

Ketika udah dapat pekerjaan dan teman baru, teman lama jangan dilupain dong. Sekali-kali, luangkanlah waktu untuk bertemu dengan mereka. Kalo keseringan menolak ajakan bertemu, mungkin mereka pun akan melupakan kamu.

7. Jangan cuma fokus di satu bidang kemampuan saja

Jangan cuma fokus di satu bidang kemampuan saja

Jangan kamu kira, kalau udah menekuni suatu pekerjaan, kamu tidak perlu mengupgrade kemampuan. Jaman sekarang, persaingan makin beringas. Tingkatkan kemampuanmu kalau tak mau disalip sama orang lain.

8. Cuma bisa mengeluh, tapi tak mau keluar dari zona nyaman

Cuma bisa mengeluh, tapi tak mau keluar dari zona nyaman

Yah, namanya aja zona nyaman. Pasti susah sekali meninggalkan zona ini. Rasanya dunia di luar zona nyaman sangat menakutkan dan penuh tantangan. Tapi, kalau kamu tak mencoba keluar dari zona nyaman, maka hidupmu tak akan mengalami perubahan berarti.

9. Cuma bisa ngimpi, tapi gak ada aksi

Cuma bisa ngimpi, tapi gak ada aksi

Dari remaja sampai jadi bapak-bapak, cuma bisa bermimpi punya uang banyak. Tapi, gak pernah mau berusaha lebih keras. Terlalu cepat menyerah. Ayo, bangun! Mimpimu tak akan terwujud tanpa ada aksi.

Kalau tidak mau mengalami penyesalan, mending ubah deh kebiasaan dan gaya hidupmu. Tapi, kalo emang gak mau berubah, ya gak masalah juga. Cuma, jangan salahkan siapa-siapa 10 tahun mendatang ya.[Arman Zega/Keepo.me]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close