Olahraga

Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-19 Versi Egy Maulana Vikri

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Egy Maulana Vikri mengaku tak memusingkan soal kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Jepang U-19 dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/3/2018).

Pada laga itu, Indonesia U-19 kalah dengan skor 1-4. Jepang mencetak empat gol dari aksi Miyashiro Taisei (16′), Kota Yamada (48′), dan Ando Mizuki (49′, 80′). Sementara, gol hiburan Indonesia dicetak oleh Aji Kusuma pada menit ke-90+3.

“Kami memang kalah tapi dari kekalahan ini bisa belajar ke depannya,” kata Egy.

Egy menyebut salah satu penyebab kekalahan telak timnya adalah faktor persiapan. Jepang merupakan tim yang memiliki persiapan lebih baik. Sementara, Indonesia, walau sudah terbentuk lama, mereka berlatih secara bertahap.

Timnas Indonesia U-19 berkumpul pada awal Februari untuk berlatih bersama Timnas Indonesia U-23. Untuk laga melawan Jepang, para pemain berkumpul pada Kamis (22/3/2018).

“Kami belajar kekurangan dari tim. Kami baru kumpul langsung melawan Jepang, tapi tidak masalah. Ini menjadi pelajaran untuk tahu di mana kekurangan kami,” kata Egy.

Laga uji coba Timnas Indonesia U-19 merupakan rangkaian persiapan menuju Piala AFC U-19 2018 yang akan digelar di Indonesia pada 18 Oktober-4 November 2018.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami