Internasional

Perancis Beri Penghormatan Negara untuk ‘Polisi Supermaket’

BTN iklan

Jakarta, (LEI) — Letnan Kolonel Arnaud Beltrame, seorang petugas kepolisian meninggal saat tugasnya. Dia meninggal setelah ditembak dan ditusuk oleh tentara yang mengaku ISIS di sebuah supermarket Super U di Perancis pada Jumat (23/3).

Aksi yang dilakukan oleh jihadis bernama Radouane Lakdim ini awalnya menyandera seorang perempuan. Namun Beltrame menggantikan posisi perempuan tersebut sebagai sandera Lakdim. Tapi Beltrame juga ditembak dan akhirnya tewas di rumah sakit. Sedangkan Lakdim  tewas ditembak polisi di tempat kejadian.

Aksi beraninya ini membuat Presiden Perancis Emmanuel Macron menyebutnya sebagai seorang pahlawan

Mengutip AFP, Macron juga mengungkapkan bahwa Beltrame meninggal sebagai seorang pahlawan dan berhak mendapatkan penghormatan dan kebanggan dari seluruh negara.

Kantor kepresidenan Perancis mengumumkan akan menggelar sebuah penghormatan kenegaraan untuk Baltrame. Hanya saja mereka masih belum memberikan keterangan rinci.

Namun, sebuah misa pelepasan akan dipimpin oleh Uskup Carcassonne dan Narbonne pada Minggu (25/3) di Trebes. Sedangkan doa bersama untuk para korban akan dilakukan pada Kamis mendatang.

“Dia meninggal sebagai pahlawan, memberikan hidupnya untuk menghentikan tindakan pembunuhan yang dilakukan teroris jihadis,” kata Macron dalam pernyataannya, Sabtu (24/3) dikutip dari Reuters.

Tak cuma Macron, beberapa kepala negara dan pemerintahan juga memberikan penghargaan terhadap perjuangan Baltrame. (cnn)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami