InternasionalTekno

Perangkat Fitness Tracker Polar Flow Tersandung Masalah Keamanan Privasi

BTN iklan

(LEI) – Kasus kebocoran data yang dialami perusahaan teknologi seakan menjadi tren di tahun 2018. Kali ini badan investigasi online Bellingcat dan De Correspondent menemukan fakta baru bahwa produsen fitness tracker bernama Polar Flow diam-diam bisa mengetahui tempat tinggal para tentara dan agen intelijen di Amerika. Cara yang dilakukan tergolong mudah, pilih salah satu pengguna Polar Flow dan lihat di mana pengguna tersebut berolahraga memakai Polar Flow fitness tracker.

Setelah dilakukan riset, kurang lebih ada sekitar 6,500 pengguna yang bisa diidentifikasi termasuk tentara yang berada di lokasi berbahaya (Baghdad dan area DMZ Korea), karyawan FBI, NSA, dan para CEO perusahaan. Data tersebut dianggap sensitif dan berbahaya karena bisa dipakai oleh teroris untuk menyerang atau menculik orang-orang yang berpangkat tinggi.

Polar Flow tidak tinggal diam dan langsung merespons investigasi tersebut dengan menangguhkan fitur Explore di fitness tracker mereka serta berusaha untuk memperbaiki sistem keamanan perangkatnya termasuk cara untuk menghapus seluruh histori ketika pengguna sudah selesai berolahraga dengan Polar Flow fitness tracker.

Sumber: Engadget

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami