Olahraga

Perayaan Golnya Berujung Sanksi FA, Juergen Klopp Legawa

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – FA mendenda Juergen Klopp delapan ribu pound sterling karena selebrasinya di Derby Marseyside. Manajer Liverpool itu menerima hukuman tersebut.

Juergen Klopp melakukan selebrasi emosional saat Liverpool mengalahkan Everton 1-0 di Stadion Anfield, Minggu (2/12/2018). Usai gol penentu kemenangan dari Divock Origi di menit ke-96, Klopp berlari ke tengah lapangan untuk memeluk Alisson Becker.

Selebrasi Klopp di laga Derby Merseyside ini berbuntut panjang. Manajer asal Jerman ini dinyatakan bersalah memasuki lapangan tanpa izin wasit.

Hukuman yang harus diterima pria berusia 51 tahun ini adalah denda senilai 8.000 pound, setara dengan Rp146 juta. Menanggapi sanksi dari FA tersebut, Klopp tak keberatan.

“Saya tak bisa menghindarinya. Kalau Anda melanggar aturan, Anda harus dihukum. Terakhir kali saya melakukannya 14 tahun lalu. Saya bisa bilang itu takkan terjadi lagi,” kata Klopp dilansir Mirror.

Kalau tak ada aturan, maka para manajer akan secara konstan merayakan di lapangan. Saya tak merasa semua orang beprikir itu sepenuhnya salah. Itu terjadi, ada hukuman, saya akan membayarnya, tak ada masalah,” imbuhnya.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close