Internasional

Perilaku Sekelompok Orang Bodoh Akibatkan Rusaknya Tembok Besar Cina

BTN iklan

BEIJING, (LEI) – Memasak memang kegiatan yang selalu dilakukan orang sehari-hari, bahkan sangat lumrah bagi anak kost. Namun apa yang terjadi bila orang memasak di Tembok Besar China?

Menurut sebuah laporan oleh Beijing Morning Post, sekelompok orang tertangkap sedang menyalakan api untuk memasak makanan mereka di bagian Panlong Mountain di dinding pada 9 Desember 2017.

Seperti dikutip dariĀ Shanghaiist, insiden tersebut terjadi setelah seorang relawan melihat asap datang dari sebuah menara pemantau dan memberi tahu seorang pejabat.

Saat pejabat tersebut mendekati menara, sejumlah orang melarikan diri, meninggalkan dua orang di belakangnya. Pejabat tersebut meminta untuk melihat identitas mereka, namun mereka menolak dan membantahnya.

Foto di Weibo (salah satu jejaring sosial terbesar di Cina), menunjukkan seorang pria menyalakan api oven batu bata dengan panci mendidih di atasnya. Bungkus mi instan juga bisa dilihat, dan dinding di balik pot tampak menghitam.

Di China bila melakukan perusakan pada peninggalan budaya dapat didenda hingga 500 yuan dan dilakukan penahanan maksimum 10 hari. Namun, pengunjung yang dianggap sembrono bisa mendapat hukuman lebih. Pasalnya, seorang pejabat mengatakan bahwa mereka juga tidak membayar biaya saat masuk wilayah wisata Tembok Besar.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami