EkonomiFinansialPolitik

Periode Kedua, Jokowi Tetap Genjot Pembangunan Infrastruktur dan Investasi

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Presiden terpilih Jokowi memastikan bahwa pemerintahan periode kedua yang dipimpinnya akan melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan Pidato Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

“Pembangunan infrastruktur akan terus kita lanjutkan,” kata Jokowi Minggu (14/7/2019).

Jokowi mengatakan, infrastruktur berskala besar sudah selesai dibangun, di antaranya pelabuhan, bandara, dan stasiun kereta api. Nantinya, infrastruktur skala besar itu akan disambungkan ke kawasan-kawasan produksi rakyat hingga daerah pariwisata.

Jokowi berharap, nantinya kawasan tersebut akan menjadi pintu masuk pertumbuhan ekonomi.

“Ke depan kita akan menyambungkan infrastruktur besar itu. Infrastruktur-infrastruktur besar tersebut, kereta api, bandara, pelabuhan dengan kawasan-kawasan produksi rakyat. Kawasan industri-industru kecil, kita sambungkan ke parwisata,” ucap Jokowi.

Selain itu Jokowi akan mengundang investasi yang seluas-luasnya sebagai satu cara untuk membuka lapangan kerja, investasi yang seluas-luasnya sebagai satu cara untuk membuka lapangan kerja.

“Undang investasi yang seluas-luasnya untuk membuka lapangan pekerjaan yang sebesar-besarnya,” kata Jokowi dalam pidatonya.

Jokowi mengingatkan agar tidak ada lagi pihak-pihak yang alergi dengan adanya investasi. Mantan Wali Kota Solo juga mengingatkan, apa saja yang menghambat investasi akan dipangkas.

“Baik itu perizinan yang lambat, yang berbelit-belit, apalagi yang ada punglinya, hati-hati, hati-hati.””Baik itu perizinan yang lambat, yang berbelit-belit, apalagi yang ada punglinya, hati-hati, hati-hati.”

“Ke depan saya pastikan, akan saya kejar, akan saya kontrol, akan saya cek, dan akan saya hajar kalau diperlukan,” lanjut Jokowi.

“Tidak ada lagi hambatan-hambatan investasi, karena ini adalah kunci pembuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya.”

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Comments

  1. I’d like to thank you for the efforts you have put in penning this website. I am hoping to see the same high-grade content by you in the future as well. In truth, your creative writing abilities has motivated me to get my own, personal blog now 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami