Nasional

Perkuat GO-PAY, GO-JEK Akuisisi Tiga Perusahaan Fintech

BTN iklan
  • Pada tanggal 15 Desember 2017, GO-JEK mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi tiga perusahaan fintech yakni Kartuku, Midtrans, dan Mapan.
  • Dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia Indonesia, akuisisi ini bertujuan untuk mendukung ekspansi GO-PAY yang akan berkembang di luar ekosistem GO-JEK pada tahun 2018.
  • Setiap perusahaan memiliki tugas masing-masing dalam rangka mengembangkan penetrasi dan jangkauan GO-PAY. Kartuku akan memperluas jangkauan GO-PAY untuk pembayaran offline, Midtrans untuk pembayaran online, dan Mapan bertugas meningkatkan inklusi finansial bagi masyarakat unbanked.
  • Ketiga pimpinan dari masing-masing perusahaan yang diakuisisi akan memegang posisi senior manajemen di dalam GO-JEK Group:
  1. Aldi Haryopratomo dari Mapan akan memimpin GO-PAY.
  2. Ryu Kawano Suliawan dari Midtrans akan memimpin pengembangan platform merchant dalam GO-JEK Group
  3. Thomas Husted dari Kartuku akan memegang peranan sebagai CFO di GO-JEK Group.
  • GO-JEK Group President Andre Soelistyo mengatakan bahwa tim manajemen dan dan seluruh karyawan dari masing-masing perusahaan akan beroperasi seperti biasa setelah proses akuisisi. Namun dapat mengambil manfaat sinergi sebagai bagian dari GO-JEK Group.

Fakta penting lainnya

  • Berdasarkan data dari tim Business Intelligence GO-JEK, peningkatan transaksi peer to peer menggunakan GO-PAY meningkat sebanyak 35 persen setiap bulannya.
  • GO-PAY saat ini telah digunakan sekitar lima puluh hingga enam puluh persen pengguna aktif GO-JEK.
Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami