Internasional

Permohonan Visa Kerabat Mantan Mata-Mata Skripal untuk Pergi ke Inggris Ditolak

BTN iklan

MOSKOW (LEI) – Keponakan mantan mata-mata Rusia yang diracun di Inggris ditolak visanya untuk memasuki Inggris setelah mengklaim akan membawa kerabatnya pulang ke Rusia. Viktoria Skripal mengatakan bahwa dia berencana pergi ke Inggris setelah paman dan sepupunya, Sergei dan Yulia Skripal diracun di Salisbury pada 4 Maret.

“Kami menolak permohonan visa pengunjung dari Viktoria Skripal dengan alasan bahwa permohonannya tidak sesuai dengan Aturan Imigrasi,” demikian pernyataan dari juru bicara Kementerian Dalam Negeri Inggris sebagaimana dilansir RT, Sabtu (7/4/2018).

Viktoria berada di belakang pernyataan publik pertama dari salah satu anggota keluarga Skripal dan media dunia pekan ini ketika ia merilis rekaman pembicaraan telepon dengan sepupunya Yulia.

Dalam rekaman itu, keduanya membicarakan mengenai permohonan visa bagi Viktoria dan Yulia langsung mengatakan bahwa sepupunya tidak akan mendapatkan visa yang dibutuhkan untuk masuk ke Inggris.

“Vika, tidak ada yang akan memberimu visa,” kata Yulia dalam rekaman tersebut.

Yulia mengatakan dia dan ayahnya baik-baik saja dan tidak ada luka yang mengancam kehidupan mereka. Dia memberikan sedikit detail selain mengatakan bahwa mereka akan membahas satu masalah pada satu waktu.

Duta Besar Rusia Alexander Yakavenko mengatakan bahwa kedutaan saat ini mendapatkan informasi dari media arus utama, setelah tidak dilibatkan dalam penyelidikan yang dilakukan Inggris. Dia mengatakan permintaan untuk akses ke Skripal telah berulang kali ditolak.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova menuntut Inggris untuk menjelaskan keputusannya untuk menolak permohonan visa Viktoria. Zakharova juga membantah spekulasi media yang menduga Viktoria telah dipengaruhi oleh pihak berwenang Rusia.

“Ini benar-benar absurd, tapi kami sudah mendengar ratusan pernyataan tidak masuk akal yang datang dari Inggris,” ujar Zakharova (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami