HukumNasional

Pernyataan Rektor UNDIP Atas Ulah Pengajarnya

BTN iklan

SEMARANG, (LEI) – Rektor Undip Prof Dr Yos mengungkapkan adanya postingan yang beredar diberbagai media sosial akibat ulah salah satu dosen dan Guru Besar FH (Fakultas Hukum) Undip yang dengan terang-terangan mengungkapkan atas faham yang dianut bahwa ke khalifahan dapat dilakukan termasuk di Indonesia, ini jelas mengkhianati para founding father RI .

Menyikapi viralnya postingan di media sosial yang didalamnya terkait staf Undip yang pada pokoknya diduga berisi pernyataan yang bertentangan dengan Pancasila. UUD 1945 serta NKRI, maka Undip merasa perlu menyampaikan pernyataan awal melalui pesan singkatnya, sebagai berikut:

1.Undip adalah universitas negeri yang berdiri berdasarkan dan menegakkan Pancasila, UUD 1945 serta NKRI.

2. Segenap pimpinan dan Civitas Academika Undip sangat prihatin dan menyayangkan serta menolak dengan tegas hal-hal yang bertentangan dengan konstitusi, NKRI dan Pancasila tersebut.

3.Undip akan melakukan segera pemeriksaan kepada yang bersangkutan dan apabila terbukti adanya pelanggaran maka kepadanya akan dikenakan sanksi disiplin ASN sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

4.Undip tidak akan dan tidak akan pernah mentolerir segala bentuk tindakan yang bersifat merongrong kewibawaan kedaulatan NKRI,UUD 1945 serta Pancasila

5. Pernyataan resmi insya Allah segera beredar.

Wassalam
Rektor
Yos Johan Utama

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami