Olahraga

Persib Masih Jadi Klub Indonesia Teratas Di Ranking Klub AFC 2018

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Meski sudah tiga tahun lalu sejak kali terakhir berkiprah di Piala AFC, Persib Bandung masih menjadi perwakilan Indonesia teratas dalam ranking klub AFC 2018. Persib mengungguli Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Bali United.

Persib dan Persipura menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2015 setelah kedua tim tersebut menjadi juara dan runner-up Indonesia Super League 2014.

Kedua tim sama-sama melaju hingga babak 16 besar. Namun, Persib kalah dari wakil Hong Kong, Kitchee, sementara Persipura kalah dari perwakilan Malaysia, Pahang FA.

Pencapaian kedua tim Indonesia saat itu ternyata masih memiliki dampak cukup baik terhadap posisi mereka di daftar klub AFC.

Persib saat ini berada di peringkat ke-106 dari 166 klub yang masuk daftar peringkat klub AFC. Persib mengoleksi 9,87 poin, unggul 0,17 poin dari Persipura, yang persis berada di bawahnya, yaitu di peringkat ke-107.

Sementara itu, dua wakil Indonesia di Piala AFC 2018, Persija Jakarta dan Bali United, tidak terpaut terlalu jauh dari kedua klub yang tampil di level Asia pada 2015 itu.

Persija berada di peringkat ke-113 dengan pencapaiannya hingga semifinal zonal ASEAN, dan mengoleksi 8,70 poin. Bali United yang juga berkompetisi di Piala AFC 2018, tetapi berhenti di fase grup, terpaut tiga peringkat dari Persija, yaitu di peringkat ke-116, dengan 8,04 poin.

Seperti halnya Liga Qatar yang terpilih menjadi kompetisi terbaik AFC musim ini, klub Qatar, Al Duhail, juga menjadi pemuncak daftar klub AFC 2018 dengan meraih 116 poin. Penampilan klub juara Liga Qatar 2016-2017 itu hingga perempat final Liga Champions Asia cukup untuk membuat mereka masih sebagai yang terbaik di antara klub di Asia.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 16 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami