Olahraga

Persija Jadi Magnet Penonton Terbesar Di Liga 1 2018

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Persija Jakarta tidak hanya sukses menjuarai gelar Liga 1 musim ini. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu juga ternyata menjadi magnet bagi para pecinta sepak bola Tanah Air.

Berdasarkan data PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, penonton yang menyaksikan pertandingan yang melibatkan Persija selalu melimpah. Bahkan empat dari lima rekor penonton terbanyak sepanjang Liga 1 seluruhnya melibatkan Macan Kemayoran.

Rekor terbanyak tercipta saat Persija berhadapan dengan Mitra Kukar di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (9/12/2018). Duel ini dihadiri setidaknya 68.873 penonton. Jumlah itu menggeser rekor sebelumnya ketika Persija menjamu Arema FC di tempat yang sama pada 31 Maret 2018 dengan 62.273.

Di tempat ketiga ada laga Persija melawan Persela Lamongan di SUGBK pada 20 November 2018 dengan jumlah penonton 60.590 orang. Dua laga yang melengkapi lima besar penonton dalam satu pertandingan terjadi ketika klub asuhan Stefano Cugurra itu bertandang ke markas seteru abadi mereka, Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Ketika Persija bertandang ke markas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (4/11/2018), penonton mencapai 50 ribu. Adapun ketika ke Stadion Bandung Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, (23/9/2018), laga Persib kontra Persija disaksikan 36.500 orang.

Loyalitas Jakmania

Loyalitas suporter Persija Jakarta mengawal tim kesayangan dengan menonton langsung ke stadion menjadi satu di antara kunci menjuarai Liga 1 2018. Pelatih Stefano Cugurra Teco pun tak henti-hentinya mengucap terima kasih kepada Jakmania, suporter Persija, yang tanpa lelah memberikan dukungan untuk timnya.

“Gelar juara ini buat keluarga dan semua Jakmania. Mereka suporter yang sangat fanatik karena ikut ke mana pun kami bertanding. Apalagi tahun ini kami sedikit bermain di Jakarta,” kata Teco seusai Persija meraih gelar Liga 1 2018.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami