Olahraga

Persipura Enggan Anggap Enteng Persija

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Persija Jakarta menelan empat kekalahan beruntun. Namun situasi ini tidak membuat Persipura Jayapura anggap enteng saat bertemu Macan Kemayoran pada pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2018).

Dua kekalahan Persija diterima kala bermain pada semifinal AFC Cup 2018 Zona ASEAN. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dikandaskan wakil Singapura, Home United dengan agregat 6-3.

Adapun, dua nihil poin Persija lainnya ialah kala menghadapi Madura United (0-2) dan Persela Lamongan (0-2). Sebagai pemuncak klasemen sementara, Persipura tidak melihat Macan Kemayoran sebagai tim yang lemah.

“Saya tidak tahu nanti bagaimana Persija bermain. Rencana kita sesuai strategi. Kita tidak ada rencana spesial untuk mereka. Dalam kompetisi, memang harus menang melawan tim yang di bawah, tapi sangat mustahil,” ujar pelatih Persipura, Peter Butler.

“Pertandingan akan sulit karena Persija bermain di kandang. Tapi kita menatap pertandingan nanti dengan baik setelah meraih kemenangan (6-0) melawan Madura United,” katanya menambahkan.

Persipura tengah menikmati status sebagai pemuncak klasemen sementara. Dengan 17 poin dari sembilan pertandingan, tim berjuluk Mutiara Hitam itu unggul selisih gol dari PSM Makassar yang berada di peringkat kedua.

Kesuksesan Persipura sejauh ini, menurut Butler, karena penampilan para pemain muda yang sangat memuaskan. Buktinya, ada dua personel Mutiara Hitam yang berhasil menembus skuat Timnas Indonesia U-19, yaitu Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar Mandowen.

“Banyak pemain Persipura yang pindah pada musim ini. Saya harus ganti mereka dengan pemain muda. Tapi sangat senang sekali pemain muda tampil baik. Saya enjoy bekerja sama dengan pemain Persipura,” tutur arsitek asal Inggris tersebut.

Jumat, 25 Mei 2018

Persija Jakarta Vs Persipura Jayapura

Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor

Saksikan video pilihan di bawah ini:

[Liputan6.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close