BTN iklan
Olahraga

Persipura Kembali Pecat Pelatih?

JAKARTA, (LEI) – Manajemen Persipura Jayapura memecat pelatih kepala Amilton Da Silva Oliviera dan analis teknik pertandingan Fabio Oliveira. Juru bicara Persipura Jayapura Bento Madubun mengaku kaget dengan pemecatan tersebut.

“Bisa jadi ini benar, jujur saja saya juga kaget dengan informasi ini, saya akan cek dulu,” kata Bento di Jayapura, Selasa (25/9/2018).

Adik kandung dari legenda Persipura, Ritham Madubun tersebut mengaku informasi yang diketahuinya hanya soal pemberhentian kerja sama. Namun, tidak seperti yang ramai diberitakan atau diperbincangkan di media sosial.

“Yang saya tahu itu ada, tapi tidak kedua-duanya (dipecat), kalau tidak salah ada satu saja, tetapi belum diputuskan. Kalau tidak salah, saya cek dulu ya, biar benar-benar lebih jelas,” ujar Bento.

Di sejumlah media sosial beragam tanggapan soal pemecatan pelatih asal Brasil itu. Pasalnya jika dinilai dan dibandingkan, Persipura saat ini jauh dari skuat ideal semasa kepemimpinan pelatih Jacksen F Thiago, yang berjaya dengan tiga gelar liga.

Bahkan, ada tanggapan yang menyebut skuat Persipura saat ini sedang mengalami regenerasi dari pemain senior ke junior. Sehingga, tidak tepat jika target juara yang diusung.

“Memperhatikan semua aspek tersebut, sudah semestinya manajemen Persipura lebih bijak dalam menentukan target berdasarkan kondisi riil pemain dalam tim,” sebut Petrus Benny Pepuho, dalam akun Facebook-nya.

Pelatih ke-3 Yang Dipecat

Dalam musim ini, tim yang telah empat kali menjuarai liga Indonesia itu sudah dua kali memecat pelatihnya. Pertama, James Peter Butler dan kedua Amilton Da Silva Oliviera.

Oswaldo Lessa yang pernah melatih sejumlah klub Indonesia didaulat akan mengisi kekosongan pelatih kepala Persipura. Dia akan dibantu oleh Lidyo, pelatih asal Brasil.

Sebelumnya, di sejumlah media lokal Jayapura, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano menyatakan telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Amilton Da Silva Oliviera dan analis teknik pertandingan Fabio Oliveira.

[Liputan6.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close