LiputanNasional

Pertamina Produksi Minyak 63.000 BPH Hingga Maret

BTN iklan

Jakarta/Lei  – PT Pertamina Hulu Energi mencatatkan produksi minyak bumi mencapai 63 ribu barel per hari (BPH) hingga Maret 2017 atau memenuhi 99 persen dari target yang ditetapkan sebesar 64 ribu BPH.

President Direktur PHE Gunung Sardjono Hadi di Jakarta, Rabu, mengatakan produksi tersebut dicapai karena kenaikan hasil minyak dari Blok “Offshore North West Java” (ONWJ) yang terletak di lepas pantai Laut Jawa.

“Kenaikan produksi minyak dari Blok ONWJ karena kenaikan ‘share’ (bagi hasil) setelah masa terminasi pada Januari dan peningkatan produksi dari blok Jambi Merang dan NSO,” kata Gunung.

Ia mengatakan selain minyak, produksi gas bumi pada kuartal-I 2017 tercatat positif mencapai 723 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD) atau sebesar 94 persen dari target sebesar 769 MMSCFD.

Produksi gas meningkat akibat kenaikan produksi di Blok Jambi Merang dan Blok “West Madura Offshore” (WMO) dengan tambahan produksi yang mampu diserap oleh konsumen.

Gunung menambahkan berbagai aktivitas dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan tingkat produksi PHE, seperti proyek integrasi “EPCI-1PHE WMO Integraton Project” yang diharapkan mampu mencapai puncak produksi sebesar 3.000 barel minyak per hari (BOPD) dan gas 16 MMSCFD.

Selain kinerja produksi, kinerja PHE pada aktivitas eksplorasi juga dinilai membanggakan.

Pengeboran sumur eksplorasi Parang-1 di lapangan lepas pantai PHE Nunukan, saat ini telah menyelesaikan pengujian sumur “well test” kelima yang diharapkan mampu menambah temuan sumber daya.

Hingga kuartal I/2017, PHE juga berhasil menyelesaikan aktivitas Seismik 2D di lapangan lepas pantai PHE Abar dan PHE Anggursi sebesar 1.990 km dan 1.960 km.

“Melalui aktivitas seismik ini diharapkan PHE dapat menemukan sumber migas baru yang dapat mendukung ketahanan energi nasional,” ungkapnya.

Dalam menjalankan portofolio bisnis, PHE yang saat ini beroperasi di 53 blok di Indonesia dan luar negeri, menjalankan strategi bisnis yang berkelanjutan agar perusahaan dapat terus bertahan dan berkembang di kondisi apapun.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami