Liputan

Pertamina Terus Dorong Pemakaian Pertamax Turbo

BTN iklan

JAKARTA(LEI)-  PT Pertamina (Persero) terus mendorong penggunaan bahan bakar minyak berstandar Euro4 yaitu Pertamax Turbo terutama untuk di daerah yang menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018.

Pertamina saat ini, kata dia, lebih mendorong penggunaan bahan bakar minyak yang memiliki kadar oktan tinggi Euro4 sesuai dengan rekomendasi dari Peraturan Menteri LHK No.P.20/MENLHK/KUM.1/3/2017 tentang baku mutu emisi gas buang kendaraan tipe baru ketegori M, N dan O (Euro4).

Dalam peraturan itu Kementerian LHK meminta Pertamina memasok BBM setara Euro4 selambatnya Mei 2018, di Kota Palembang, Jabotabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Banyuwangi dan Laboan Bajo.

Permintaan itu tertuang dalam surat rekomendasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait dengan penggunaan bakar bensin berkualitas Euro 4 selama penyelenggaraan pesta olahraga negara-negara Asia (Asian Games) yang akan dihelat pada Agustus 2018.

Standarisasi Euro4 itu digunakan untuk mengurangi polusi udara dari gas hasil pembuangan mesin kendaraan.

BBM berstandar Euro4 memiliki banyak dampak positif, yaitu Euro4 dapat mengurangi polusi udara sehingga kualitas udara semakin baik sehingga udara yang lebih bersih akan menguntungkan semua orang. Selain itu, program penggunaan bahan bakar setara Euro4 itu sejalan dengan program pemerintah yaitu program Langit Biru yang menghasilkan udara bersih dan sehat untuk dihirup.

Sementara itu, Region Manager Communication dan CSR PT Pertamina MOR II Sumbagsel, Hermansyah Y Nasroen, mengatakan saat ini bahan bakar minyak jenis Pertamax Turbo di wilayah kerjanya itu baru tersedia di dua daerah, yakni Palembang dan Jambi.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami