FB.getLoginStatus(function(response) { statusChangeCallback(response); }); { status: 'connected', authResponse: { accessToken: '...', expiresIn:'...', signedRequest:'...', userID:'...' } }
BTN ads
Internasional

Pertemuan Trump dengan Jong-un Mirip Dua Sisi Koin

PENNSYLVANIA (LEI) – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald John Trump mengatakan, rencana pertemuannya dengan Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, bak dua sisi koin. Di satu sisi, pertemuan bisa berakhir tanpa kesepakatan, tetapi di sisi lain bisa menjadi kesepakatan terbaik di dunia.

Pria asal New York itu mengaku bisa saja langsung pergi meninggalkan ruang pertemuan jika tidak ada progres atau kemajuan berarti dari pertemuan. Meski demikian, Trump yakin bahwa Korea Utara menginginkan perdamaian dan sekarang adalah waktu yang tepat.

“Siapa tahu apa yang akan terjadi? Saya mungkin bisa saja pergi dengan cepat atau duduk bersama dan menciptakan kesepakatan yang luar biasa bagi dunia,” ucap Presiden Donald Trump di hadapan ratusan massa di Pennsylvania, dinukil dari Reuters, Minggu (11/3/2018).

Pria berusia 71 tahun itu membuat dunia terkejut dengan menyatakan siap untuk bertemu Kim Jong-un usai menerima kunjungan Utusan Khusus Kepresidenan Korea Selatan, Chung Eui-yong, di Gedung Putih. Lewat akun Twitter, Trump mengatakan pertemuan sedang diatur dan kemungkinan digelar pada akhir Mei mendatang.

Ia juga meminta dunia internasional mendukung pertemuan tersebut. Trump mengatakan, Korea Utara sudah berjanji untuk tidak melakukan uji coba rudal balistik atau nuklir setelah mengucapkan komitmen untuk bertemu.

“Korea Utara sudah tidak melakukan uji coba rudal sejak 28 November 2017 dan telah berjanji untuk tidak melakukannya hingga pertemuan terjadi. Saya yakin mereka akan menghormati komitmen!” cuit Donald Trump di akun Twitter pribadinya.

Suami dari Melania itu juga memuji karakter dari Presiden China Xi Jinping dan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe yang sangat mendukung kemungkinan dialog tersebut. Trump mengaku Xi Jinping mengapresiasi rencana pertemuan sementara Shinzo Abe disebutnya sangat antusias dengan rencana dialog tersebut. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close