KesehatanNasional

Pertumbuhan Covid 19 Meningkat, Presiden Suntik Pertama Vaksin

BTN iklan

LEI, Jakarta- Kasus baru positif virus corona (Covid-19) bertambah 6.725 pada hari ini, Rabu (16/12). Dengan demikian, total telah ada 636.154 kasus positif virus corona di Indonesia sejak pertama kali diumumkan pada Maret lalu.
Dari jumlah tersebut, sebanyak 521.984 telah sembuh (bertambah 5.328). Kemudian ada 19.248 pasien yang meninggal dunia usai terinfeksi virus corona (bertambah 137). Angka itu merupakan hasil pemeriksaan 61.291 spesimen. Jumlah pasien suspek sebanyak 62.364.

Pemerintah, hingga saat ini, masih terus mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Misalnya rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak satu sama lain, serta memakai masker.

Imbauan terus disampaikan di berbagai kesempatan guna menekan laju penularan virus corona. Terutama saat hari libur yang mana masyarakat kerap bepergian ke tempat wisata yang tentu ramai dikunjungi orang.

Sejauh ini, pemerintah juga tengah mengupayakan pemberian vaksin. Presiden Jokowi sudah menyatakan bahwa pemerintah akan menggratiskan vaksin pada seluruh masyarakat Indonesia.

“Jadi setelah menerima masukan dari masyarakat dan setelah kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan vaksin Covid untuk masyarakat gratis,” kata Jokowi dalam konferensi pers, Rabu (16/12).

Jokowi juga mengaku bakal menjadi orang pertama yang diberi vaksin. Dia ingin memberi kepastian kepada masyarakat bahwa vaksin yang diimpor pemerintah aman digunakan.

“Saya tegaskan lagi nanti saya yang akan menjadi penerima pertama vaksin, pertama kali untuk berikan kepercayaan, keyakinan masyarakat bahwa vaksin aman digunakan,” ucap Jokowi.

Kontributor : Dwitya Yonathan

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami