Politik

Pesan Mendagri Tjahjo Kumolo untuk Anies-Sandi

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Mendagri (Menteri Dalam Negeri) Tjahjo Kumolo menitipkan pesan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia meminta keduanya memenuhi janji politik yang mereka dengungkan saat kampanye.

“Penuhi janji politik saat kampanye. Saya yakin gubernur dan wagub terpilih mampu mengemban amanah rakyat DKI,” ucap Tjahjo saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (16/10).

Selain itu, politikus senior PDIP ini berharap Anies-Sandi bisa membangun sinergitas antarwilayah tetangga DKI. Menurut dia, hal itu perlu dilakukan.

“Membangun sinergitas antarwilayah tetangga DKI seperti Jabar, Banten, Tangerang, Tangsel, Depok, Bekasi, sampai dengan Bogor,” jelas Tjahjo.

Anies-Sandi, lanjut dia, perlu juga membangun komunikasi dengan Fokompimda, kemudian tokoh agama, masyarakat, adat. Kemudian dengan DPRD DKI, di setiap mengambil kebijakan politik.

“Itu kunci sukses, untuk stabilitas dan menggerakan, mengorganisir masyarakat DKI. Selamat dan sukses,” pungkas Tjahjo.

Djarot Saiful Hidayat dipastikan tidak akan hadir pada acara serah terima jabatan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, di Balai Kota.

Djarot ternyata sudah berangkat berlibur ke Labuan Bajo pagi ini. “Iya Bapak sudah berangkat tadi pagi,” ujar staf Djarot, Monang Tambunan, saat dihubungi, Jakarta, Senin (16/10)

Sebelumnya, Djarot mengungkapkan rencananya setelah penisun dari DKI 1. Salah satunya adalah berlibur bersama keluarga ke Labuan Bajo. “Saya mau rekreasi dulu, ke Labuan Bajo sama keluarga,” ucap Djarot.

Rencananya, usai pelantikan di Istana, ada sertijab di Balai Kota DKI Jakarta. Acara itu diisi penyerahan memori jabatan dari gubernur terdahulu kepada gubernur yang baru. [liputan6]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

11 Comments

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami