InternasionalLiputan

Pesawat Jatuh di Daerah Kekuasaan Taliban

BTN iklan

Jakarta/Lei .Sebuah pesawat dilaporkan jatuh pada Senin (27/1) di distrik Deh Yak, provinsi Ghazni, Afghanistan timur. Wilayah tersebut merupakan area kekuasaan Taliban.Image result for daerah kekuasaan taliban

Juru bicara gubernur provinsi Ghazni, Arif Noori mengatakan sebuah pesawat jatuh sekitar pukul 1.10 waktu setempat tak lama setelah lepas landas.

“Sekitar pukul 1.10 malam sebuah pesawat jatuh di distrik Deh Yak di provinsi Ghazni. Pesawat itu terbakar dan warga desa berusaha memadamkannya,” ujar Noori seperti dilansir AFP.

“Kami masih tidak mengetahui apakah itu pesawat komersial atau militer,” lanjutnya.Juru bicara kepolisian juga membenarkan kecelakaan tersebut. Namun pihaknya belum dapat mengidentifikasi pesawat yang dimaksud.

Muncul dugaan jika pesawat komersial milik maskapai Afghanistan, Ariana Airlines.

Namun pihak Ariana Airlines kepada Associated Press mengatakan bahwa tidak ada satu armadanya yang jatuh di Afghanistan. Dalam situs resminya, pihak maskapai juga mengatakan jika semua pesawatnya tetap beroperasi dan aman digunakan.

Kecelakaan pesawat atau helikopter meruapkan hal biasa yang terjadi di Afghanistan. Cuaca buruk dan area berbukit kerap menjadi halangan bagi layanan transportasi udara di sana.

Provinsi Ghazni merupakan daerah pegunungan yang terletak di kaki pegunungan Hindu Kush. Taliban menguasai area sekitar setengah area Afghanistan, termasuk provinsi Ghazni. (

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami