Internasional

Pesawat Maskapai Jerman dan Israel Tabrakan di Landasan Pacu

BTN iklan

TEL AVIV (LEI) – Satu unit pesawat milik maskapai Germania Airlines bertabrakan dengan pesawat milik maskapai El Al di Bandara Internasional Ben Gurion, Tel Aviv, Israel. Meski demikian, tidak ada korban dalam peristiwa tabrakan tersebut. Para penumpang juga berhasil dievakuasi ke terminal bandara.

Insiden terjadi ketika pesawat Germania Airlines tujuan Berlin, Jerman, tengah memutar balik dari posisi parkir menjelang lepas landas. Ekor pesawat Boeing 737 itu menabrak ekor pesawat maskapai El Al 767 yang juga akan lepas landas ke Roma, Italia.

“Saya sebenarnya sangat ingin mengunggah foto matahari dari atas awan selama penerbangan menuju Berlin, tetapi sebuah pesawt El Al memutuskan untuk menyerang keindahan tersebut dan merusak sayap pesawat. Tidak ada penerbangan tanpa petualangan,” tulis seorang penumpang bernama Dima Shubov di akun Instagram.

“Insiden itu kini sedang dalam penyelidikan dan kami belum bisa memberikan informasi rinci mengenai kecelakaan,” ujar juru bicara Otoritas Bandara Israel, Ofer Lefler, dinukil dari Ynetnews, Rabu (28/3/2018).

Pesawat milik maskapai asal Jerman itu mengalami kerusakan parah di bagian stabilizer vertikal yang hampir terbelah menjadi dua. Sementara itu, pesawat milik maskapai asal Israel itu mengalami kerusakan pada bagian stabilizer horizontal.

Badan Penyelidik Kecelakaan dari Kementerian Perhubungan Israel langsung meluncurkan investigasi terkait tabrakan tersebut. Dugaan sementara, tabrakan terjadi akibat kesalahan sopir truk penarik (tow truck) yang membawa pesawat Germania Arilines dari terminal menuju landasan pacu. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami