Internasional

Pesawat Militer Korea Kecelakaan dan Terbakar di Bandara Changi

BTN iklan

SINGAPURA, Lei – Penerbangan di Bandara Internasional Changi, Singapura, mengalami penundaan. Sebab, sebuah pesawat militer milik tim akrobatik Elang Hitam Korea mengalami kecelakaan di landasan pacu 1 Bandara Changi.

Menurut Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS), insiden tersebut terjadi sekira pukul 13.24 waktu setempat. Pesawat tersebut tergelincir saat hendak lepas landas dan kemudian berbelok ke rerumputan. Pesawat nahas tersebut seharusnya ambil bagian dalam Singapore Airshow 2018.

Melansir dari Asia One, Selasa (6/2/2018), pesawat itu lalu terbakar hingga Badan Layanan Darurat Bandara Changi harus berjibaku memadamkan api. CAAS menuturkan, pilot mengalami luka ringan dan sedang dirawat di fasilitas kesehatan terdekat.

Landasan pacu 1 ditutup hingga pemberitahuan berikutnya akibat kecelakaan tersebut. Operator Bandara, Changi Airport Group (CAG), mengumumkan sekira pukul 15.12 bahwa sejumlah penerbangan dari dan menuju Singapura akan mengalami keterlambatan hingga beberapa jam.

“Penumpang disarankan untuk mengecek informasi penerbangan terbaru di situs resmi changiairport.com atau lewat aplikasi iChangi,” bunyi pernyataan resmi pihak bandara.

Sumber: Gerard Searle/Facebook

Sejumlah penumpang mengeluhkan penundaan penerbangan akibat insiden tersebut. Penumpang bernama Hylman Nathaniel Nash mendoakan agar tidak ada yang terluka parah dari kecelakaan tersebut. Akan tetapi, ia kecewa dengan penyelenggara Singapore Airshow.

“Saya kecewa dengan perencanaan yang buruk dari SGAirshow. Mengapa kalian menggelar acara di Bandara Changi ketika ratusan penerbangan komersial lepas landas dan mendarat di landasan pacu?” tulis Nash di akun Facebook.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami