Liputan

Peserta Asian Games Gratis Naik Perahu Motor

BTN iklan

Palembang, 19/12 (Antara) – Peserta Asian Games XVII Tahun 2018 bila ingin naik perahu motor nantinya untuk mengitari Sungai Musi Palembang tidak dipungut bayaran atau gratis.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya menggratiskan bagi peserta Asian Games dari 45 negara itu menggunakan alat transportasi tradisional mengitari Sungai Musi dan tempat-tempat wisata lainnya di Palembang.

“Jadi bila peserta ingin berkunjung ke Kampung Al Munawar menggunakan perahu motor mereka tidak dipungut biaya,” kata dia.

Begitu juga tempat wisata lainnya terutama di sekitar Sungai Musi Palembang pihaknya akan menyiapkan angkutan tradisional secara gratis.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel juga telah menyiapkan paket wisata untuk peserta Asian Games mendatang. Ada sebelas tempat wisata yang disiapkan termasuk di sekitar sungai Musi Palembang seperti Kampung Al Munawar, Pulau Kemaro, Benteng Kuto Besak.

Jadi bila peserta ingin melihat tempat wisata tersebut akan dipasilitasi menggunakan perahu motor.

Menurut dia, Dibudpar Sumsel terus melakukan promosi wisata menyambut pesta olahraga akbar mendatang, agar Sumsel semakin banyak dikunjungi para tamu mancanegara.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami