BTN iklan
EntertainmentLifestyle

Pesona Anthony Bourdain Menjamu Sean Penn sampai Barack Obama

Jakarta (LEI) – Pakar kuliner Anthony Bourdain yang ditemukan meninggal Jumat (8/6) pagi di salah satu hotel di Prancis, juga ‘magnet’ bagi selebriti. Ia bisa dengan luwes menjamu nama-nama terkenal dalam acaranya menjelajahi area wisata dan kuliner di beberapa negara.

Dua acaranya yang terkenal adalah No Reservations dan Parts Unknown.

Nama-nama ternama dan wajah-wajah yang tak lagi asing di depan kamera, bahkan sampai mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, pernah diajaknya mempertaruhkan lidah bersama menjajal penganan lokal. Berikut selebriti yang pernah disambutnya.


Bill Murray

Aktor dan komedian gaek ini pernah diajak Bourdain menjelajahi lokasi-lokasi unik di Hudson Valley, New York. Mereka mengunjungi restoran milik selebriti terkenal Sean Brock, yang bernama Husk. Selain makan, mereka juga berdiskusi soal film Roadhouse di sana.

Sean Penn

Dalam No Reservations edisi Haiti, Bourdain bertemu dengan aktor Sean Penn. Namun kali itu mereka tidak makan enak. Penn mengajak Bourdain berkeliling mengunjungi lokasi-lokasi yang baru saja memulihkan diri dari gempa. Episode kali itu, mengutip SBS, sedikit ‘depresi.’

Barack Obama

Ini membuat acara Bourdain makin terkenal. Saat Obama mengunjungi Vietnam, ia tanpa canggung mengajak (saat itu) Presiden AS untuk duduk bersama penduduk lokal menikmati mi khas negara itu. Sembari menyeruput mi berkuah yang membuat air liur menetes itu, Bourdain juga mengajak Obama berbincang soal kebapakan dan Vietnam yang pernah mengalami perang.

Iggy Pop

Artis yang satu ini merupakan idola Bourdain sendiri. Episode yang menampilkan Iggy Pop di Miami pun menjadi salah satu yang terbaik dari Parts Unknown. Mereka menyantap makanan sehat biasa dan air mineral, sembari berbincang tentang satu sama lain.

Alice Cooper

Cooper muncul menjadi bintang tamu untuk No Reservations edisi Arizona. Menurut alur tayangannya, Bourdain berhenti di Phoenix, tempat Cooper mendirikan bar. Episode itu unik karena Bourdain jarang menampilkan suasana bar. Mereka banyak berbincang soal olah raga.

Josh Homme

Sang musisi dan Bourdain menghabiskan malam di Gurun Mojave dalam episode No Reservations. Mereka berbincang dengan intim layaknya bromance. Tempatnya pas dengan musik Homme.

Norah Jones

Pemenang Grammy Norah Jones sampai sempat menulis lagu bersama Bourdain bertema liburan saat muncul di episode Holiday Special. Christopher Walken membantu memasak di sana.

Chuck Palahniuk

Tak hanya selebriti besar, Bourdain juga pernah mengajak penulis Chuck Palahniuk di pertunjukannya. Sebelumnya, ada pula Jim Harrison, Ian Rankin dan George Pelecanos. Palahniuk yang dikenal menulis Fight Club, berkeliling dengan Bourdain di Portlandia. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close